Sukses

Grand Launching Phase I Vasanta Innopark Luncurkan Aoki Tower

Acara Grand Launching Phase I, Vasanta Innopark Luncurkan Aoki Tower di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka (Sabtu, 18 November 2017).

Liputan6.com, Jakarta Sentosa selaku pengembang yang memprakarsai proyek komersial superblok Vasanta Innopark resmi meluncurkan tower Aoki, yang merupakan tower apartemen perdananya berjumlah 805 unit.  Selain itu dalam waktu yang bersamaan, diluncurkan pula 216 unit ruko.
 
PT SIRIUS SURYA SENTOSA
 
Acara bertajuk Grand Launching phase I ini dihelat di The Kasablanka Hall pada Sabtu 18 November 2017 dan dihadiri langsung oleh jajaran direksi PT Sirius Surya Sentosa. Sebelumnya, Vasanta telah lebih dulu sukses menghelat acara Agency Summit dan Signing Ceremony dengan Institut Teknologi Bandung dalam menggarap STC ITB Technopark yang penandatangannya dilakukan langsung oleh rektor Institut Teknologi Bandung, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dan jajaran direksi Vasanta pada 27 Juli 2017 lalu.
 
Vasanta Innopark dibangun di dalam kawasan MM2100 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Wilayah ini sekarang tengah menjadi sorotan investor. Cikarang Barat termasuk wilayah dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang terdekat dari Jakarta dibandingkan kecamatan lainnya di Bekasi. Sumber kegiatan industri terbesar di Cikarang Barat dapat berasal dari kawasan industri MM2100. Lebih dari 250 perusahaan yang sebagian besar dari Jepang dengan sekitar 150.000 pekerja. Imbas dari banyaknya kegiatan industri menjadikan wilayah ini memiliki kebutuhan hunian dan komersial yang sangat tinggi. Namun belum terakomodasi dengan baik.
 
Guna mendukung perkembangan kawasan Timur Jakarta, Pemerintah melakukan pengembangan yang dilakukan secara besar-besaran dengan mempersiapkan proyek infrastruktur nasional terbesar yang pernah ada diantaranya jalan Tol Becakayu yang telah rampung dibangun, kemudian transportasi massal light rail transit (LRT) rute Cawang - Bekasi, kereta rel listrik (KRL) rute Jakarta Kota-Cikarang, kereta cepat Jakarta – Bandung. Selain itu, akan dibangun mass rapid transit (MRT) Bekasi-Tangerang.
 
Tidak hanya itu, saat ini ada pembangunan ruas Tol JORR 2 yang akan melingkari Jakarta yang menghubungkan dengan Tangerang, Bintaro, Depok hingga Bekasi, serta proyek jalan tol Jakarta - Cikampek II (elevated) yang keseluruhan rutenya akan melintasi wilayah Cikarang Barat.
 
Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan proyek dua bandar udara bertaraf internasional yang akan dibangun di daerah Kertajati dan Karawang. Rencana pemerintah lainnya adalah pembangunan pelabuhan Patimban yang juga bertaraf internasional dan terletak di wilayah Subang. Keseluruhan proyek tersebut direncanakan rampung dalam beberapa tahun ke depan, sehingga nilai investasi properti di Timur Jakarta akan terus meningkat.
 
Vasanta Innopark menawarkan hunian dengan konsep ‘Integrated City Within a City’ yang kental dengan nuansa Jepang dan kemudahan akses di dalamnya. Merupakan pilihan terbaik hunian berkualitas di sebuah Central Business District (CBD) yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100.  Di samping itu, Vasanta merupakan satu-satunya residential yang memiliki jalur interchange di dekat kawasan sehingga lokasinya sangat strategis. Kemudahan akses dari Vasanta Innopark bagi penghuninya yang dapat melakukan berbagai aktivitas seperti tinggal, bekerja, belajar, dan bermain (live, work, learn and play) serta terhubung satu sama lainnya di dalam satu kawasan.
 
Berlokasi strategis dengan memiliki akses langsung keluar masuk Tol  Cibitung KM 24, ruas Tol Jakarta-Cikampek, dilewati proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), dan berada di jantung interchange antara tol Cikampek dengan Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2). 
 
Vasanta Innopark juga memiliki kelebihan yang belum dimiliki oleh hunian lainnya, yaitu Multilayer Park pertama di Indonesia dengan luas berkisar 2ha. Multilayer Park merupakan ruang terbuka hijau yang dapat menghubungkan seluruh fasilitas, sehingga memudahkan setiap orang berinteraksi dan berpindah dari satu fasilitas ke fasilitas lainnya melalui berbagai taman. Di dalam Multilayer Park penghuni dapat melakukan sederet aktivitas untuk mendorong gaya hidup sehat karena nantinya terdapat jogging track, bicycle track, skate park, danchildren theme park.
 
Pembagunan fase pertama Vasanta Innopark
 
Proyek komersial terintegrasi dengan Multilayer Park pertama di Indonesia ini memiliki total luas keseluruhan 100ha. Dimulai dengan pengembangan tahap awal atau fase pertama dengan luas kurang lebih 12ha, yang akan dibangun di dalamnya 17 tower, terdiri dariapartment, serviced-apartment, condominium, lifestyle mall, shop houses, office tower, dan 4 star premier hotel. Fasilitas lainnya yang telah tergabung lebih dulu antara lain, Rumah Sakit Grha MM2100, Hotel Enso, dan Institut Teknologi Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama STC ITB Technopark.
 
Vasanta Innopark menawarkan cita rasa hunian yang berbeda dengan hunian lainnya,  karena terdapat 28-In-1 integrated facilities danamenities seperti onsen, outdoor community center, sky lounge dan masih banyak lagi. Tidak saja dekat dengan akses tol, Vasanta Innopark juga didukung infrastruktur yang memadai, di antaranya berada tepat di jantung yang akan mempertemukan jalan Tol Jakarta – Cikampek dengan jalan Tol Jakarta - Cikampek II (elevated) serta tol JORR 2 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.
 
Pemerintah menargetkan penyelesaian Tol Jakarta – Cikampek II (elevated) dan tol JORR 2 pada 2019. Jika pengerjaan telah selesai 100 persen, maka akan memberikan dampak signifikan kepada nilai investasi proyek ini.
 
President Director PT Sirius  Surya Sentosa, Reggy Widjaya mengatakan, Tower Aoki merupakan tower pertama Vasanta Innopark. Ada 805 unit yang dihadirkan dalam Grand Launching phase I. Kehadirannya menjadi solusi kebutuhan hunian berkualitas yang saat ini permintaanya masih tinggi, khususnya kawasan Timur Jakarta. Dan, yang tidak kalah penting, harga terjangkau dengan nilai investasi tinggi.
 
“Tower Aoki akan dilengkapi 28-in-1 integrated facilities dengan desain modern minimalis. Para penghuni dapat memilih view yang diinginkan, baik itu city view atau park view. Selain apartemen,  kami juga sudah memasarkan 216 unit shopping street sepanjang 1,5 km dengan harga mulai dari Rp3,2 miliar dan saat ini penjualan unit ruko diperkirakan sudah 70% sold out,” kata Reggy.
 
Sales & Marketing Director PT Sirius Surya Sentosa, Ming Liang optimistis bahwa Vasanta Innopark akan menjadi primadona baru hunian di Timur Jakarta. Hal itu karena satu-satunya kawasan residential dan komersial yang terdapat interchange. Sehingga, menempatkan VasantaInnopark di lokasi yang sangat strategis.
 
“Pembeda lainnya, yaitu berdasarkan pada kejelian kami melihat kebutuhan pasar saat ini, yang lebih memilih tinggal di kawasan strategis, memiliki akses langsung tol yang dekat dengan hunian. Akses yang dekat dengan jalur transportasi umum, adanya pusat pendidikan ternama, dan dapat memfasilitasi kebutuhan penghuni dan sekitar. Vasanta juga memiliki captive market yang amat potensial karena dikelilingi kawasan industri MM2100 yang memiliki lebih dari 250 multinational company,” ujar Ming Liang.
 
Menariknya, lanjutnya, hunian dan seluruh fasilitas didapatkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp279 juta termasuk PPN,  cicilan mulai dari Rp2 jutaan per bulan. Terdapat 3 tipe yang ditawarkan, yakni studio dengan luas 26,19 m2 (semi gross), 1 bed room dengan luas 34,67 m2 (semi gross), dan 2 bed room dengan luas 43,28 m2 (semi gross). Pembangunan akan dilakukan pada awal 2018 dan diharapkan rampung pada 2020.
 
Guna mempermudah pembayaran costumer, dalam agenda peluncuran Aoki Tower, Vasanta Innopark juga meresmikan kerja sama dengan empat bank nasional, yaitu Bank BTN, Bank BNI, Maybank, dan Bank KEB Hana.
 
Untuk keterangan lebih lanjut: www.vasanta.co.id
 
 
(PR)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.