Sukses

Top 3: 5 Pasangan Artis yang Amankan Harta dengan Jadi Pengusaha

Banyak artis di Indonesia yang kini menjajal dunia usaha.

Liputan6.com, Jakarta Para artis selama ini selalu menjadi sorotan masyarakat.  Banyak orang pun yang bermimpi menjadi seperti mereka. 

Dunia keartisan di Indonesia memang menjanjikan kemakmuran hidup bila sang pesohor mampu mengelola pamor keartisannya dengan baik.

Meski sudah terkenal, para artis ini seakan belum puas. Mereka pun ramai-ramai menjajal dunia usaha. Mungkin mereka berharap ini bisa menjadi modal mereka saat pensiun nanti.

Artikel perihal ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (20/11/2017):

1. 5 Pasangan Artis yang Amankan Harta dengan Jadi Pengusaha

Kehidupan seorang artis identik dengan hidup nan glamor, terkenal dan kaya raya. Dunia keartisan di Indonesia memang menjanjikan kemakmuran hidup bila sang pesohor mampu mengelola pamor keartisannya dengan baik.

Maklum, banyak terjadi seorang artis atau selebritas yang dahulu kaya raya, di masa tuanya ternyata bangkrut karena berbagai hal, termasuk akibat kekurangoptimalan mereka mengkapitalisasi keartisan mereka.

Berita selengkapnya

2. 5 Provinsi dengan UMP Tertinggi di 2018, Mana Saja?

Hampir seluruh provinsi telah menetapkan upah minimum provinsi (UMP) 2018. Upah minimum yang telah ditetapkan tersebut mulai berlaku mulai 1 Januari 2018.

Besaran UMP di masing-masing provinsi berbeda-beda sesuai dengan angka kenaikan upah minimum di provinsi tersebut.

Dari 33 provinsi yang telah menetapkan UMP 2018, ada provinsi yang menetapkan upah minimum hingga mencapai Rp 3,6 juta yaitu DKI Jakarta.

Berita selanjutnya

3. Karyawan di RI Semakin Bahagia, Ini Penyebabnya

Tingkat perpindahan (turn over) yang tinggi di perusahaan sering kali jadi masalah. Selain menyita banyak waktu untuk merekrut karyawan baru, biaya yang dikeluarkan untuk menarik kandidat agar melamar pun tidak sedikit.

Untuk menjawab apa yang membuat orang bertahan di sebuah perusahaan, JobStreet mengadakan Happiness Index Survey untuk mengukur seberapa bahagia para karyawan di Indonesia saat ini dan apa saja faktor yang memengaruhi kebahagiaan mereka.

Survei tahunan JobStreet ini dilakukan serentak di Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam dengan total responden sebanyak 35.513.

Survei yang dilakukan dari Juli–Agustus 2017 ini melibatkan pencari kerja aktif dari beragam usia, tingkat posisi, hingga detail industri pekerjaan.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.