Sukses

Kisah Mengharukan Pelayan yang Dapat Tip Rp 20 juta

Seorang orang tua tunggal yang juga berprofesi sebagai pelayan mendapatkan kejutan yang tak terduga.

Liputan6.com, Jakarta - Rejeki tak terduga bisa didapat pelayan sebuah rumah makan di Singapura. Xinyu Wang, seorang orang tua tunggal asal Malaysia mampu mendapat uang tip sebesar 2000 dolar Singapura atau sebesar Rp 20 juta. Uang tersebut diberikan oleh tamu dermawan bernama Atell Way.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (22/11/2017), uang itu diberikan Way setelah makan di restoran tempat Wang bekerja. Saat menerima uang tersebut Wang mengaku sangat terkejut bahkan sempat meneteskan air mata.

"Saya seorang ibu tunggal dari Malaysia yang melewati masa-masa sulit. Demi mencukupi kebutuhan saat suami saya meninggal, saya harus menjadi asisten rumah tangga sambil bekerja di sebuah restoran di Singapura untuk membiayai kedua anak yang masih kecil," tutur Wang

Beban hidup berat yang dialami akhirnya membuat Wang kerap murung saat bekerja. Inilah yang dilihat oleh Tay saat berkunjung ke restoran tersebut bersama istrinya.

Tay dan istrinya kemudian bertanya pada Wang tentang masalahnya saat hendak membayar makanan yang sudah dipesan. Wang menceritakan masalahnya kepada Tay, mengaku terpaksa kerja serabutan untuk membiayai kebutuhan hidup bersama anak-anaknya.

"Saya telah membersihkan tiga rumah dan malamnya saya bekerja di restoran," kata Wang kepada Tay.Meskipun sudah bekerja keras, Wang belum mampu memenuhi kebutuhan hidupnya dan dua anaknya.

Mendengar kisah hidup Wang, Tay malah tersenyum. Dia lantas meminta bon tagihan dan membayarnya 66 dolar Singapura. Namun, ketika Tay membayar bon tersebut dengan kartu kredit, Wang melihat pria itu juga meletakkan dua lembar 1.000 dolar Singapura di atas nampan. Jika dirupiahkan, uang itu sekitar Rp 20 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Awalnya, Wang merasa heran dan berpikir Tay tak sengaja meninggalkan dua lembar uang tersebut. Sehingga dia memberi tahu Tay dan mengembalikan uang tersebut.

"Saat itulah pria itu bilang sesuatu yang tidak pernah akan saya lupakan. Dia bilang 'Bukan, itu bukan kesalahan. Kita punya dua tangan, satu untuk bekerja dan satunya untuk menolong orang lain'," tulis Wang.

Wang sangat tersentuh oleh kebaikan Tay hingga menangis saat pria pergi meninggalkan restoran. Wang pun sangat ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya karena uang tersebut bisa membantu kesulitan yang dialaminya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai uang tip jumlah banyak yg diberikannya Tay mengaku memahami penderitaan Wang karena dia juga punya tiga anak.

Tay sangat menghargai perjuangan Wang yang tak pernah mengenal lelah dalam bekerja.

" Uang itu tidak berarti banyak buat saya tapi sangat berguna sekali bagi ibu itu. Uang bukan segalanya. Kita harus menghabiskan uang untuk hal-hal penting dan berguna," kata Tay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.