Sukses

Intip Cara Setiap Zodiak Mengatur Keuangannya

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun pada masa kini semua orang hidup dengan mengandalkan ilmu pengetahuan secara logis, masih ada yang memercayai hal-hal irasional seperti ramalan zodiak.

Terlepas dari percaya atau tidaknya seseorang dalam memaknai zodiak-zodiak tersebut, banyak orang yang iseng melakukannya untuk sekadar seru-seruan dengan teman, apalagi jika ditemukan banyaknya kesamaan ramalan zodiak dalam diri mereka.

Berdasarkan astrologi, setiap orang dari masing-masing zodiak memiliki cara mengatur keuangan yang berbeda-beda tergantung sifat bawaannya, terdapat satu zodiak yang memang terlahir memiliki sifat konsumtif, namun ada juga yang sedari dini sudah menunjukkan bakat dalam pengaturan keuangan.

Mari simak ulasan berikut ini tentang cara setiap zodiak mengatur keuangannya seperti ditulis Swara Tunaiku:

1. Sagitarius (23 November-22 Desember)

Orang Sagittarius adalah tipe pekerja keras dan rajin menabung, tetapi mereka banyak menghabiskan uang mereka untuk traveling. Mereka bisa saja memilih untuk pergi berlibur ke luar negeri karena bosan dengan pekerjaannya.

Jika Anda memiliki teman berbintang Sagittarius, ingatkan mereka untuk menyimpan uangnya untuk hal lain juga, seperti investasi dan deposito. 

2. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Bagi Anda yang memiliki bintang Capricorn, pada dasarnya Anda memiliki sifat rapi dan mendetil. Sama halnya dalam hal keuangan, orang Capricorn mengatur arus pemasukan dan pengeluarannya dengan terperinci.

Hal itu menyebabkan keuangan seorang Capricorn aman terkendali, karena mereka tidak akan mempertaruhkan keuangannya akan sesuatu yang belum pasti. 

3. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Jiwa wirausahawan ada pada diri orang Aquarius, terlepas dari mereka bekerja sebagai karyawan atau memang sudah membangun bisnis sendiri, orang Aquarius selalu memiliki ide baru untuk mendapatkan uang tambahan. Selain itu mereka mempunyai hal positif yaitu senang berbagi rezeki mereka dengan orang lain.

https://swara.tunaiku.com/

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Orang berbintang Pisces adalah tipe orang yang pintar dan kreatif mencari uang dalam jumlah yang besar. Namun kesulitannya adalah, mereka juga tipe orang yang sangat boros dalam menggunakan uang.

Saran untuk Anda yang memiliki bintang Pisces adalah Anda harus cermat menyisihkan uang untuk ditabung pada awal bulan. 

5. Aries (21 Maret-19 April)

Dalam hal keuangan, orang berbintang Aries adalah pribadi yang agak sulit diprediksi. Mereka bisa saja mengeluarkan banyak uang untuk membeli peralatan dapur, padahal pada bulan sebelumnya belum ada ide untuk membeli hal tersebut. Namun, hal positifnya, meski mereka sulit diprediksi dalam hal keuangan, mereka tetap rajin menabung. 

6. Taurus (20 April-20 Mei)

Orang dengan bintang Taurus tahu cara untuk menikmati hasil kerja keras mereka dengan baik, jika mereka menginginkan sesuatu, mereka membeli terlebih dahulu tanpa berpikir panjang.

Namun tetaplah berhati-hati dalam menjaga keuangan Anda. Jika Anda terlalu konsumtif, uang Anda akan habis bahkan pada saat di pertengahan bulan.

3 dari 4 halaman

7. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Sama seperti orang Aries, mereka yang berbintang Gemini sering melakukan pengeluaran yang tak terduga. Namun kesulitannya adalah, orang Gemini adalah pribadi yang suka berspekulasi dalam hal keuangan, sehingga menyebabkan stabilitas keuangan mereka sering terancam. Jadi bagi Anda yang berbintang Gemini, rajin-rajinlah menabung dan kurangi berspekulasi dalam keuangan Anda. 

8. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Pada dasarnya, orang Cancer memiliki hobi yaitu berlibur dan belanja. Namun, mereka adalah pribadi yang tekun dalam menabung, sehingga akan sangat jarang Anda menemukan orang Cancer yang depositonya kosong. Hanya sebagai teman yang baik Anda harus sering mengingatkan orang Cancer untuk mengurangi belanja, apalagi berbelanja hal yang kurang dibutuhkan. 

9. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Bisa dikatakan bahwa bintang yang paling cemerlang dalam mengatur keuangan adalah Leo. Orang Leo memiliki sifat utama yaitu pintar menabung, murah hati dan nggak ragu-ragu untuk berbagi. Kebanyakan orang Leo juga memiliki jenjang karier yang tinggi, sehingga menyebabkan mereka disukai oleh bawahannya.

4 dari 4 halaman

10. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Coba Anda perhatikan, jika Anda memiliki teman atau pasangan berbintang Virgo, pasti dialah orang pertama yang tahu informasi mengenai diskon-diskon terbaru dan restoran-restoran murah tapi enak. Selain itu mereka akan sabar menahan diri mereka dalam berbelanja sampai mereka menemukan harga terbaik sesuai dengan keinginan mereka.

11. Libra (23 September-22 Oktober)

Orang berbintang Libra memiliki sikap dasar yaitu royal dan dermawan. Mereka akan dengan senang hati mentraktir dan membuat teman-teman mereka senang.

Namun mereka juga tahu caranya memanjakan diri mereka tanpa membuat tabungan mereka kosong, karena mereka tahu kapan waktunya untuk menabung dan kapan waktunya untuk berbagi. 

12. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Dalam urusan keuangan, orang Scorpio adalah tipe orang yang bersikap kritis. Mereka sangat teliti dalam mengeluarkan uang dan mereka harus tahu uangnya akan digunakan untuk apa serta apa manfaatnya. Scorpio juga tidak ragu-ragu untuk menginvestasikan uangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.