Sukses

Lukisan Langka Tintin Terjual Rp 8 Miliar

Liputan6.com, Paris - Sebuah lukisan asli bergambar tokoh kartun Tintin mampu terjual dengan harga fantastis. Lukisan langka karya seniman Belgia, Herge tersebut terjual dalam lelang di Paris dengan harga 505.000 euro atau setara dengan Rp 8 miliar.

Dilansir dari euronews.com, Kamis (23/11/2017), penjualan karya seni tersebut dilakukan oleh rumah lelang Artcurial pada Sabtu lalu. Selain lukisan langka , ada juga komik, mainan serta action figure bertema Tintin yang dijual dalam lelang tersebut.

“Karya asli Tintin menjadi semakin langka dalam pelelangan, terutama yang dibuat tahun pada 1930-an dan 1940-an,” kata Eric Leroy, ahli kartun di Artcurial.

Lukisan yang terjual mahal itu merupakan ilustrasi komik Tintin seri Tongkat Raja Ottokar. Ilustrasi dilukis dengan menggunakan cat air untuk dimuat koran Belgia.

Selain lukisan, sebuah komik strip Tintin yang terbit di koran Le Soir juga mampu terjual dengan mahal. Komik tersebut dilego dengan harga Rp 6 Miliar.

Petualangan Tintin adalah serial komik yang diciptakan oleh Hergé, seorang artis dari Belgia. Serial ini pertama kali muncul dalam bahasa Prancis sebagai lampiran bagian anak-anak dari koran Belgia, Le Vingtième Siècle pada tanggal 10 Januari 1929.

Petualangan Tintin menampilkan beberapa pemain yang saling melengkapi satu sama lainnya. Dari tahun ke tahun, serial ini menjadi bacaan favorit dan bahan kritikan dari para kritikus selama lebih dari 70 tahun. Tokoh utama dari serial ini adalah seorang wartawan Belgia muda dan pengembara bernama Tintin.

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang