Sukses

Top 3: Ada Lowongan Kerja Terbaru di Pertamina Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa 21 November 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda para pencari kerja, pasalnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi terbesar di Indonesia, PT Pertamina (Persero), kembali membuka lowongan kerja untuk para experience hire. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 22 November 2017.

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Pertamina menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik sehingga dapat berdaya saing yang tinggi di dalam era globalisasi.

Artikel ada lowongan kerja terbaru di Pertamina menarik perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa (21/11/2017):

1. Ada Lowongan Kerja Terbaru di Pertamina, Apa Saja Syaratnya?

Kabar baik bagi Anda para pencari kerja, pasalnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi terbesar di Indonesia, PT Pertamina (Persero), kembali membuka lowongan kerja untuk para experience hire. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 22 November 2017.

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Pertamina menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik sehingga dapat berdaya saing yang tinggi di dalam era globalisasi.

Melansir laman resmi milik Pertamina, pertamina.asi-rekrutmen.com, Selasa 21 November 2017, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan, persyaratan bagi pelamar, alur proses, dan tata cara pendaftarannya. Salah satunya Officer Project Planning & Schedulling.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Mau Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah? Ikuti 10 Langkah Ini

Lulus kuliah merupakan sebuah momen membahagiakan bagi para mahasiswa. Bagaimana tidak? Kelulusan merupakan momen yang telah lama dinantikan dan butuh proses panjang untuk mencapainya. Namun, apa Anda sudah ada bayangan bagaimana kehidupan setelah melewati bangku kuliah?

Saat lulus kuliah itu bukan berarti perjuangan telah usai, justru ini merupakan awal kehidupan yang sesungguhnya, yaitu masuk dunia kerja. Di tahap ini Anda harus bersaing melawan ratusan ribu atau bahkan jutaan-termasuk yang masih berstatus fresh graduate untuk mendapatkan pekerjaan.

Beratnya persaingan yang ada, bukan berarti menjadikan Anda down. Anda tetap dapat berpeluang untuk mendapat kerja setelah lulus kuliah asal menerapkan beberapa trik jitu.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Ingin Petani Tanam Padi Organik, Pemerintah Harus Beri Bimbingan

Pemerintah harus memberikan pendampingan kepada petani yang menanam padi organik. Pendampingan sangat penting karena proses menjadikan Indonesia penghasil padi organik tidak selesai hanya sampai pada penanaman.

Pemerintah harus memberikan pendampingan terkait banyak hal, seperti tenaga penyuluh pertanian, cara bercocok tanam yang sesuai dengan kaidah pertanian organik, hingga pemasaran padi organik tersebut.

Kepala Bagian Penelitian Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Hizkia Respatiadi mengatakan, pengembangan padi organik sangat baik di Indonesia. Namun, pada kenyataannya, pengembangannya masih menemui beberapa kendala.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.