Sukses

Top 3: Kisah Mengharukan Pelayan yang Dapat Tip Rp 20 Juta

Artikel perihal keberuntungan seorang pelayan menerima tip besar menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal Bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Keberuntungan bisa menghampiri siapa saja. Bahkan, momennya terkadang tidak bisa ditebak. Seperti yang terjadi pada pelayan sebuah rumah makan di Singapura.

Xinyu Wang merupakan orang tua tunggal asal Malaysia yang beruntung mendapat uang tip sebesar 2000 dolar Singapura atau sebesar Rp 20 juta. Uang tersebut diberikan oleh tamu dermawan bernama Atell Way.

Menerima uang tip sebesar itu membuat Xinyu Wang kaget dan terharu. Artikel perihal keberuntungan Wang menerima tip besar ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal Bisnis. Simak rangkuman tiga berita paling dicari, Rabu (22/11/2017):

1. Kisah Mengharukan Pelayan yang Dapat Tip Rp 20 juta

Rejeki tak terduga bisa didapat pelayan sebuah rumah makan di Singapura. Xinyu Wang, seorang orangtua tunggal asal Malaysia, mampu mendapat uang tip sebesar 2000 dolar Singapura atau sebesar Rp 20 juta. Uang tersebut diberikan oleh tamu dermawan bernama Atell Way.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (22/11/2017), uang itu diberikan Way setelah makan di restoran tempat Wang bekerja. Saat menerima uang tersebut, Wang mengaku sangat terkejut, bahkan sempat meneteskan air mata.

Berita selengkapnya

2. PLN Beberkan Keuntungan Masyarakat yang Mau Tambah Daya Listrik

PT PLN (Persero) menyatakan, masyarakat akan mendapat keuntungan atas rencana pelaksanaan program penambahan daya listrik untuk golongan rumah tangga. Rencananya, program penambahan daya listrik tersebut mulai dilakukan awal 2018 secara bertahap.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir menyebutkan, keuntungan pertama adalah masyarakat yang ingin menambah daya listrik tidak dikenai tambahan biaya. Padahal, jika dikenai biaya, uang yang dikeluarkan cukup besar.

"Kita kasih gratis, kalau bayar gede lo (biayanya)," kata Sofyan, di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Sementara itu, Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto mengungkapkan,‎ jika membayar untuk menambah daya dari 1.300 Volt Ampere (VA) menjadi 5.500 VA mencapai Rp 4,4 juta, dari golongan‎ 2.200 VA menjadi mencapai Rp 3.120.000‎.

Berita selengkapnya

2. 5 Ide Agrobisnis Skala Rumahan, Apa Saja?

Punya lahan mungil di rumah yang tak terpakai? Meski kecil, lahan yang Anda miliki itu bisa menghasilkan uang, lo. Sebab, lahan kecil milik Anda itu adalah modal yang cukup untuk memulai agrobisnis. Karena lahannya kecil, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar.

Tapi hasilnya? Lumayan bisa buat menambah uang dapur. Nah, mau tahu apa saja ide agrobisnis yang bisa kita jalankan di lahan mungil khas perkotaan? Berikut ini 5 idenya seperti dikutip dari CekAja.com:

Berita selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini