Sukses

5 Bisnis Akhir Pekan yang Menguntungkan

Anda juga bisa memanfaatkan waktu libur akhir pekan untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

Liputan6.com, Jakarta - Weekend atau akhir pekan menjadi salah satu momen yang ditunggu banyak orang. Apalagi buat Anda kalangan anak muda, akhir pekan jadi waktu yang paling pas untuk melakukan berbagai aktivitas seru bersama teman-teman.

Selain menghabiskan waktu akhir pekan untuk sejenak rehat dari aktivitas harian yang cukup padat, sekarang ini Anda juga bisa memanfaatkan waktu libur akhir pekan untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

Benarkah, gimana caranya? Meski sebenarnya lebih nyaman menghabiskan hari Sabtu dan Minggu untuk bersantai di rumah bersama kawan ataupun keluarga, jika Anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan di akhir pekan, tak ada salahnya Anda menghabiskan liburan sembari mencari penghasilan.

Salah satu caranya dengan mencari ide bisnis seru yang bisa dilakukan di akhir pekan.Penasaran ide bisnis apa saja yang bisa dijalankan di akhir pekan? Yuk simak 5 ide bisnis di akhir pekan yang hasilnya cukup menggiurkan seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Garage Sale/Event Bazar

Sembari mengisi waktu luang di akhir pekan, Anda bisa ikutan buka lapak di event bazar atau pameran untuk mendatangkan penghasilan tambahan. Tak perlu bingung-bingung mencari ide bisnis yang susah dijalankan, Anda bisa coba membuka lapak garage sale untuk menjual barang-barang pribadi Anda yang sudah tidak terpakai. Misalnya baju, tas, sepatu, atau pernak-pernik lainnya yang sekiranya kondisinya masih bagus.

2. Les Private Bahasa Asing

Salah satu ide bisnis di akhir pekan yang waktu kerjanya paling fleksibel dijalankan adalah bisnis les private. Kalau Anda punya keahlian menggunakan bahasa asing, Anda bisa membuka jasa les private untuk kelas SD, SMP ataupun SMA. Apalagi sekarang ini tarif jasa les private bisa sampai Rp 50.000,-/ jam.

3. Handmade

Nah, buat Anda yang punya hobi utak-atik membuat barang-barang kerajinan tangan yang lucu-lucu, Anda bisa memanfaatkan waktu luang di akhir pekan untuk membuat produk tersebut sebanyak-banyaknya.

Selain memproduksi pesanan konsumen, Anda juga bisa membuka kelas kursus untuk beberapa teman atau tetangga yang tertarik dengan bisnis kerajinan tangan yang Anda geluti. Lumayan kan orderan konsumen tetap lancar, plus dapat tambahan income dari kelas kursus kerajinan.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Jasa Titip-Beli

Belakangan ini tren titip beli atau belanja mulai ramai lagi di sosial media, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut jika sedang traveling ke luar kota ataupun luar negeri.

Cara kerjanya cukup mudah, Anda tinggal foto produk-produk di tempat oleh-oleh atau toko-toko ternama yang sedang Anda kunjungi di lokasi wisata tersebut, kemudian upload ke sosial media dan biarkan calon konsumen Anda memilih produk apa saja yang ingin mereka dapatkan dari kota atau negara yang Anda kunjungi. Biasanya, jasa yang dikenakan mulai dari Rp 25.000,-/ produk.

5. Food Truck

Seperti kita tahu, akhir pekan menjadi waktu yang tepat bagi kalangan anak muda untuk berkumpul atau sekadar nongkrong dan menikmati aneka kuliner bersama teman-teman. Anda bisa memanfaatkan waktu nongkrong bersama teman sembari buka lapak kafe keliling di tempat-tempat keramaian.

Ide bisnis ini belakangan banyak diminati para pengusaha kuliner karena dengan strategi pemasaran jemput bola, pemasukan yang didapatkan bisa lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.