Sukses

Mau Naik Jabatan? Ini 4 Cara Rayu Bos Anda

Selain harus bekerja keras, Anda pun terkadang harus mengeluarkan jurus tertentu agar bos bisa tertarik

Liputan6.com, Jakarta - Satu hal yang selalu diidamkan para pegawai kantoran adalah bisa naik jabatan. Setelah bekerja sekian lama, kenaikan jabatan ini bisa dirasakan sebagai buah dari kerja keras.

Tapi untuk bisa mencapai hal ini tidaklah mudah. Selain harus bekerja keras, Anda pun terkadang harus mengeluarkan jurus tertentu agar bos bisa tertarik dengan usaha yang selama ini dilakukan.

Ahli karier Suzy Welch mengungkapkan ada empat cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ulasannya dilansir dari CNBC, Jumat (24/11/2017)

1. Memiliki riwayat pekerjaan yang baik

Melampaui ekspektasi yang diharapkan atasan merupakan langkah awal yang dapat Anda lakukan. Namun ini saja tidaklah cukup. Coba lakukan pekerjaan tambahan di waktu orang-orang tidak melakukannya.

2. Memperlihatkan komitmen

Sudah pasti banyak pelajaran yang dapat Anda manfaatkan dari perjalanan karier Anda kini. Manfaatkanlah pelajaran tersebut untuk terus-menerus memperbaiki diri dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Anda juga harus memperlihatkan komitmen yang besar saat melakukan pekerjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Menjalin hubungan baik dengan rekan kerja

Posisi menengah dalam sebuah perusahaan biasanya akan mengharuskan Anda untuk dapat bekerja dalam tim. Demi mampu mencapai target tertentu, dibutuhkan kolaborasi yang hebat antara anggota tim.

Cobalah untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Anda agar nantinya tim Anda mampu mencapai hasil maksimal. Selain itu, dengan memunculkan potensi besar dalam diri, maka secara tidak langsung dapat mempengaruhi rekan kerja lain untuk bekerja lebih baik.

4. Menunjukkan kemampuan manajerial yang baik

Seperti jabatan lainnya, menjadi manajer tidaklah semudah yang diperkirakan seseorang sebelumnya menjadi karyawan biasa. Untuk menjadi seorang manajer yang sukses, ia harus memiliki sejumlah kompetensi umum dan khusus.

Kemampuan manajerial adalah kemampuan untuk mengatur, mengoordinasikan dan menggerakkan para bawahan agar bisa mendapai tujuan yang telah ditentukan organisasi. Kemampuan manajerial tidak begitu saja muncul. Kemampuan ini lahir dari suatu proses yang panjang yang terjadi secara perlahan-lahan melalui proses pengamatan dan belajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.