Sukses

Cari Untung, Toko Bunga Ekspansi ke Tempat Pesta Adat Kahiyang

Toko Nans florist di Jalan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara, mendapat peluang bisnis dengan adanya acara Pesta Adat Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Jakarta - Perajin karangan bunga melihat adanya potensi meraup untung dengan adanya momen pesta adat Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar. Sebab itu, ide membuka cabang toko dekat dengan lokasi acara pun muncul.

Seperti Toko Nans florist di Jalan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Karyawan sekaligus anak pemilik toko, Agung Hutauruk (18), menyampaikan, cabang yang dikelolanya baru berumur satu bulan.

"Ada peluang jadi bukalah di sini," tutur Agung saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi, Kamis (23/11/2017).

Menurut Agung, toko yang sebenarnya berada di kawasan Simalingkar, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara. Usianya sendiri sudah lewat dua tahun lebih.

"Jadi di sini pesan. Pengerjaannya di Simalingkar sana," jelas dia.

Untuk hari ini, sepengetahuan Agung baru satu saja pemesan yang datang meminta karangan bunga. Sementara hari sebelumnya bukan dia yang berjaga, sehingga belum diketahui mendetail.

"Kemarin-kemarin ada bapak. Enggak tanya aku," beber Agung.

Toko itu menjual karangan bunga Rp 200 ribu per dua papan. Meski melihat peluang, pihaknya tidak menaikkan harga agar pengunjung yang memesan tidak kapok datang.

"Ya memang segitu walaupun di hari biasa. Kan besar biasanya pesan ya dua papan. Memang begitu," Agung menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.