Sukses

Mengintip Gaya Nyentrik Miliarder China Jack Ma

Jack Ma, miliarder satu ini justru sering membuat kejutan dengan tampil nyentrik di depan umum.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jack Ma dikenal sebagai miliarder asal China yang sukses membangun perusahaan e-commerce Alibaba. Majalah Forbes mengungkap kekayaan mantan guru Bahasa Inggris ini mencapai US$ 40,4 miliar. Selain Alibaba, Jack Ma juga memiliki investasi di perusahaan hiburan China Huayi Brothers dan Beijing Enlight Media.

Harta yang banyak tentu bisa membuat Jack Ma melakukan hal apa saja. Namun, miliarder satu ini justru sering membuat kejutan dengan tampil nyentrik di depan umum. Jack Ma pernah berdandan menjadi Michael Jackson, menyumbang suaranya untuk bernyanyi di depan umum hingga bermain film laga bersama aktor ternama China.

Berdandan ala Michael Jackson

Aksi panggung tersebut bukan yang pertama kalinya disuguhkan Jack Ma untuk menghibur para pegawai Alibaba. (Sumber AFP)

Di hadapan sekitar 40 ribu pegawainya, Jack Ma naik panggung dengan mengendarai sepeda motor. Ia lalu berjoget meniru gaya Michael Jackson dengan latar belakang irama lagu "Dangerous" milik Raja Pop itu.

Dikutip dari news.com.au, Sabtu (25/11/2017), suguhan aksi heboh itu ia lakukan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-18 perusahaan.

Ada beberapa hal menarik yang tertangkap dalam rekaman video peristiwa ini. Misalnya ketika di awal pertunjukan ia memainkan emosi penonton dengan rentetan raungan pendek bunyi mesin motor. Para penonton menunggu sambil terdiam, seakan bertanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di panggung.

Jack Ma kemudian turun dari motor dan menunjuk-nunjuk seperti gaya khas Michael Jackson. Lalu, hadir kerumunan penari latar yang disebut-sebut berasal dari bagian keuangan, pemasaran, dan penjualan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menyumbang suara untuk bernyanyi

Penampilan Jack Ma saat menyanyikan sebuah lagu dalam Festival Musik Yunqi di Hangzhou, China (11/10). Orang terkaya se-Asia itu tampil kasual dan terlihat santai dengan mengenakan kaos dipadu dengan jaket denim. (AFP Photo/STR/China Out)

Jack Ma juga pernah menyumbang suaranya untuk bernyanyi saat tampil di Festival Musik Yunqi. Festival ini dilakukan sebagai bagian dari Konferensi Komputasi di Kota Yunqi di Hangzhou, provinsi Zhejiang.

Di panggung ia terlihat menggunakan jaket jeans dengan dalaman kaos berwarna merah. Untuk menonjolkan kesan rock and roll, Jack Ma juga tidak lupa menggunakan kacamata hitam.

Bermain film Kung-Fu

Poster film yang dimainkan Bos Alibaba Jack Ma dan sederet aktor bela diri (Sumber: Business Insider)

Jack Ma untuk pertama kalinya akan bermain film layar lebar. Di film tersebut Jack akan beradu akting dengan sejumlah nama besar di dunia perfilman asal China.

Dalam film Gong Shou Dao atau The Art of Attach and Defence tersebut, Jack akan bermain bersama Jet Li, Donnie Yen, Sammo Hung, dan sejumlah pemain lainnya. Film pendek ini dirilis pada 11 November.

"Kita semua mempunyai mimpi yang sama yaitu mempromosikan budaya tradisional China yang hebat dan juga menghormati para pendahulu di bidang tai chi, kung fu dan bela diri," ujar Jet Li, executive producer film tersebut.

Jack sendiri akan mempromosikan tai chi di film tersebut, yang merupakan bela diri tradisional China yang sangat ia sukai. Ia bahkan menerapkan filosofi tai chi di kesehariannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jack Ma ialah salah satu miliarder asal Tiongkok.

    Jack Ma

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China