Sukses

PLN Disjaya Kebut Penyambungan Listrik dalam 2 Hari

PLN Distribusi Jakarta Raya juga membuat program program Aggressive Action of Demand Completion‎ (AADC), guna mempercepat penambahan daya.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta‎ Raya (Disjaya) menyatakan, pasokan listrik Jakarta cukup memenuhi permintaan sambungan baru dan tambah daya. Hal ini dibuktikan dalam dua hari akan melayani 2.000 permintaan.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad mengatakan‎, pasokan listrik Jawa Bali saat mencapai 32 ribu Mega Watt (MW), sedangkan beban puncaknya mencapai 25 ribu MW.

Dengan begitu masih ada cadangan pasokan mencapai 7 ribu MW, sedangkan khusus untuk Jakarta beban puncaknya mencapai 5.200 MW. Kondisi ini menunjukkan pasokan listrik cukup untuk memenuhi penyambungan baru.

"Jadi sudah naik saya kira enggak ada masalah, tidak perlu diragukan PLN dapat menyediakan listrik yang cukup," kata Ikhsan, di Kantor PLN Disjaya, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Ikhsan menuturkan, sebagai bukti pasokan listrik cukup dan peningkatan pelayanan pelanggan PLN Disjaya akan memenuhi 2.000 permintaan untuk penambahan daya dan penyambungan‎ baru dalam dua hari.

"Jadi demand hari ini cukup tinggi kurang lebih 2 ribu pelangan yang siap disambung dinyalakan, 2 hari ini kita tuntaskan‎," ujar Ikhsan.

PLN Distribusi Jakarta Raya juga telah membuat program program Aggressive Action of Demand Completion‎ (AADC), guna mempercepat penambahan daya dan penyambungan ‎baru. Hal ini untuk mendukung Jakarta terang benderang.

"AADC ini kami ingin mendukung Jakarta terang benderang. Kami ingin sampaikan ke masyarakat PLN Disjaya cepat melayani pelanggannya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Program Ini, PLN Percepat Sambungan Listrik

Sebelumnya PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) meningkatkan pelayanan dalam penyambungan dan penambahan daya baru, melalui program Aggressive Action of Demand Completion‎ (AADC).

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, mengatakan, ‎PLN Disjaya menyambut permintaan pasang baru dan tambah daya listrik, dengan memberikan pelayanan cepat dalam menanggapi permintaan masyarakat tersebut melalui program AADC.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan selama sehari, khususnya untuk pelanggan yang berada di wilayah kerja PLN Disjaya," kata Ikhsan, di Kantor PLN Disjaya, Jakarta, Jumat 24 November 2017.

AADC dilakukan serentak di 16 area pelayanan kerja Disjaya yaitu DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam menjalankan program tersebut, PLN Disjaya menerjunkan pasukan agar melakukan aksi cepat untuk melayani tingginya permintaan konsumen.

Berdasarkan catatannya, ada sekitar 2000 permintaan penambahan daya dan penyambungan baru pada November ini, setelah AADC di remsikan permintaan tersebut dapat dituntaskan dalam dua hari terhitung mulai Jumat 24 November 2017 hingga Sabtu 25 November 2017.

Dia menuturkan, program ini adalah salah satu upaya PLN Disjaya untuk mendukung terwujudnya program Jakarta kian benderang pada akhir 2017. Program AADC berlaku untuk seluruh sambungan pelanggan, yaitu rumah tangga, bisnis dan industri.

"Tujuannya adalah agar pelanggan dapat menikmati kebutuhan pasokan listrik menjelang pergantian tahun," tutur ‎Ikhsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.