Sukses

Top 3: Daftar Instansi yang Sudah Umumkan Hasil Tes CPNS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya 15 instansi pemerintah telah merilis hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 gelombang 2.

Pada penerimaan CPNS gelombang 2, pemerintah mencari 17.928 orang CPNS yang akan disebar di 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/Lembaga dimaksud.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, ujar Menteri, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai. “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 500, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Informasi seputar pengumuman hasil tes CPNS 2017 menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Buruan Cek! 15 Instansi Umumkan Hasil Akhir CPNS 2017

Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi, akhirnya sbanyak 15 instansi yang sudah mengumumkan seleksi CPNS 2017. Selamat bagi Anda yang namanya ada di dalam daftar kelulusan. Cek daftar peserta yang lulus dengan meng-klik tautan ini: 15 Instansi yang sudah umumkan hasil tes CPNS.

2. Daftar Negara dengan Gaji Guru SMU Terendah di Dunia

Butuh pengorbanan yang begitu besar bagi seorang guru untuk bisa memberikan pendidikan bagi generasi muda tanpa mengharap keuntungan pribadi.

Sayangnya, gaji yang mereka dapatkan seringkali tidak sesuai dengan pengorbanan yang telah dilakukan. Survei yang dilakukan oleh Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) menyoroti hal tersebut.

Dalam survei terbarunya pada 2017, OECD mengungkap sedikitnya ada enam negara yang memberikan gaji kecil bagi guru SMA. Laporan ini dirilis setelah mensurvei 47 negara termasuk Indonesia. Simak selengkapnya dengan klik tautan ini: 6 Negara dengan Gaji Guru SMU Terendah di Dunia

3. MenPAN-RB: 500 Pemkot dan Pemkab Minta Tambahan PNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan sebanyak 34 pemerintah provinsi dan sekitar 500 pemerintah kabupaten dan kota mengajukan penambahan aparatur sipil negara (ASN) atau lebih dikenal dengan PNS.

"Hingga saat ini lebih kurang 500 kabupaten dan kota mengajukan untuk kebutuhan ASN, serta 34 provinsi dan termasuk kementerian, lembaga yang ikut mengajukan kebutuhan ASN," kata Menteri PAN-RB Asman Abnur. Simak selengkapnya di sini!

Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia
Artikel Selanjutnya
Mau Cek Info CPNS 2017 Gelombang II? Kunjungi 3 Situs Ini