Sukses

5 Pinjaman KTA dengan Bunga Kurang dari 1 Persen per Bulan

Selain mudah, seperti namanya, pinjaman tanpa agunan (KTA) tidak mensyaratkan agunan atau jaminan dari nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - Pinjaman tanpa agunan atau KTA dikenal sebagai produk perbankan yang banyak dicari oleh nasabah yang sedang membutuhkan pinjaman. Selain mudah, seperti namanya, pinjaman tanpa agunan tidak mensyaratkan agunan atau jaminan dari nasabah.

Itulah salah satu keunggulan pinjaman tanpa agunan yang tidak dimiliki produk pinjaman lainnya. Nasabah cukup mememenuhi sejumlah persyaratan administrasi, seperti KTP, kartu keluarga, hingga slip gaji atau kartu kredit, sesuai dengan syarat dari masing-masing bank.

Ini berbeda dengan kredit multiguna yang mensyaratkan sejumlah dokumen, termasuk jaminan barang berharga seperti sertifikat rumah atau bukti kepemilikan kendaraan bermotor. Meskipun mudah, tidak banyak KTA memberikan bunga rendah.

Hanya sedikit bank saja menyediakan KTA dengan bunga rendah kurang dari 1 persen per bulan atau sekitar 12 persen per tahun. Bunga ini hampir sama dengan bunga kredit multi guna yang mensyaratkan jaminan.

Bunga KTA ini juga lebih murah dibandingkan KTA di pasaran pada umumnya yang masih mengenakan bunga cukup tinggi, di atas 1,5 persen per bulan.

Jadi jika Anda sedang mencari pinjaman untuk berbagai kebutuhan di akhir tahun ini atau awal tahun depan, sebaiknya tawaran KTA bunga rendah ini perlu menjadi pertimbangan Anda. Berikut ini lima KTA yang menyediakan bunga di bawah 1 persen per bulan, hasil riset HaloMoney.co.id:

Bank KEB Hana

Bank KEB Hana menawarkan pinjaman dengan bunga yang cukup rendah, yakni 0,95 persen per bulan. Dalam setahun, bunganya tak sampai 12 persen atau tepatnya 11,76 persen.

Berikut ini spesifikasinya:

- Pinjaman tersedia mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta.

- Periode cicilan sampai 36 bulanTawaran bunga menarik mulai 0,95% bila mengajukan melalui HaloMoney.co.id.

- Penghasilan nasabah minimal Rp 3,5 juta per bulan.

- Nasabah adalah pegawai tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun

KTA Bank Hana tidak mensyaratkan nasabah memiliki kartu kredit, namun cukup memiliki cicilan yang sedang berjalan seperti cicilan rumah atau kendaraan.

KTA Bank DBS

Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS Indonesia bisa diajukan hingga Rp 200 juta dengan bunga 0,95 persen flat per bulan. Bunga ini untuk warga Jabodetabek. Bagi warga Bandung dan Surabaya bunganya 1,49 persen flat ber bulan. Pilihan jangka waktu cicilan 12, 24 dan 36 bulan.

Pinjaman hingga Rp 200 juta:

- Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan (karyawan) atau Rp 5 juta per bulan (wiraswasta)

- Tidak wajib melampirkan slip gaji, tetapi perlu pelampiran KTA, nomor telpon kantor dan nama perusahaan tempat bekerja.

- Calon debitur perlu memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp 8 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

KTA Standard Chartered Bank

Bank asal Inggris, Standard Chartered Bank, menawarkan kredit tanpa agunan yang bisa memberikan plafon pinjaman sampai Rp 300 juta. Bunga KTA Standard Chartered sebesar 0,98 persen per bulan jika pinjaman yang Anda ajukan dan disetujui nilainya lebih dari Rp 125 juta.

Berikut spesifikasinya:

- Bunga 0,98 persen per bulan untuk pengajuan online di HaloMoney.co.id atau di situs Standard Chartered Indonesia. Pengajuan hingga 31 Desember 2017 dan disetujui sampai 15 Januari 2018.

- Pinjaman Rp 50 juta-Rp 125 juta 1,29 persenper bulan dan kurang dari Rp 50 juta sebesar 1,59%. Pinjaman disetujui dalam waktu 3 hari kerja.

- Calon peminjam telah memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp 8 juta

- Periode cicilan mulai 12 bulan sampai 60 bulan

- Calon peminjam melampirkan slip gaji asli 2 bulan terakhir dan kartu kredit dengan limit minimal Rp 6 juta.

KTA Bank BCA

KTA BCA hanya mengenakan bunga 1 persen per bulan dengan limit pinjaman hingga Rp 100 juta.  Penawaran ini berlaku bagi nasabah di wilayah Jabodetabek. Fasilitas kredit ini dapat digunakan oleh nasabah BCA yang terpilih dan dapat Anda tanyakan di customer service BCA.

Berikut spesifikasinya:

Syaratnya Anda menerima gaji dengan rekening BCA atau kartu kredit BCA aktif dengan masa kepemilikan kartu kredit lebih dari 1 tahun. Pilihan jangka waktu cicilan: 12, 24 dan 36 bulan

Suku bunga 1,03 persen flat per bulan untuk pinjaman 2 tahunMemiliki surat keterangan penghasilan dan kartu kredit. Baca juga: Berburu Tiket Murah di Garuda Travel Fair November.

3 dari 3 halaman

KTA Kring BTN Bank

BTN menyediakan kredit tanpa agunan atau personal loan bernama Kring BTN. Ini adalah produk pinjaman ringan tanpa agunan untuk karyawan atau instansi.

Pengajuan cukup dengan memberikan “jaminan” berupa SK pegawai. Plafon pinjaman hingga Rp 100 juta, cukup dengan memberikan SK penetapan pegawai.

Tenor KTA BTN bisa sampai 5 tahun. Kring BTN menetapkan bunga sebesar 0,68 persen per bulan flat. Bunga ini merupakan bunga promosi sehingga besaran bunganya mengacu kepada profil nasabah.

Kredit tanpa jaminan ini hanya diberikan kepada WNI berusia 21 tahun atau telah menikah.Bekerja sebagai karyawan dengan status pegawai tetap minimal 1 tahun.

Anda cukup mengisi formulir aplikasi kredit, fotokopi KTP, KK, Surat Nikah/Cerai, slip gaji terakhir atau surat pegawai tetap. Lalu, fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap, fotokopi mutasi rekening tabungan/giro minimal 3 bulan terakhir.

Juga, fotokopi SPT PPh 21 untuk plafon di atas Rp 50 juta sampai dengan Rp 100 juta. Itulah lima pinjaman tanpa agunan dengan bunga rendah yang bisa Anda pertimbangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini