Sukses

Edukasi e-Rate BCA, Solusi Penting UKM untuk Mengetahui Valas

Liputan6.com, Jakarta Kurs e-Rate BCA yang kompetitif sangat tepat bagi para pebisnis atau pelaku UKM karena dapat memberikan keuntungan yang lebih maksimal. Selain mendapatkan keuntungan dari penjualan barang ,mereka –pebisnis-- juga dapat memaksimalkan keuntungan melalui kurs valas (valuta asing) yang lebih baik.

Hal itu diutarakan oleh Assistant Vice President Treasury BCA, Amanda Waworuntu saat mengisi sesi workshop dalam cara ‘Kopdar Akbar Bukalapak 2017’. Dalam workshop tersebut, BCA ingin mengedukasi mengenai produk BCA yaitu e-Rate BCA.

“Zaman sekarang sudah sangat mudah. Semua transaksi perbankan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel. Mulai dari bayar listrik, air, apapun itu hanya dengan klik saja,” imbuh Assistant Vice President Treasury BCA, Amanda Waworuntu, Sabtu (25/11/2017).

Merujuk hal itu, Bank BCA mendukung para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk bisa lebih memaksimalkan kegiatan usahanya dengan bantuan produk e-Rate BCA.

Ia melanjutkan, saat para pebisnis atau pelaku UKM melakukan ekspor atau impor barang dagangan ke atau dari luar negeri, tentu akan bersinggungan dengan valas. Dengan menggunakan produk e-rate BCA, potensi keuntungan yang didapatkan oleh pebisnis tidak hanya berasal dari margin penjualan, tetapi juga dari selisih kurs valas.

Keuntungan lain yang didapatkan oleh para pebisnis jika menggunakan e-rate BCA adalah hemat waktu dimana pebisnis tidak perlu datang ke bank atau money changer untuk menukarkan valas, hemat biaya (biaya transportasi,biaya telepon, biaya risiko fluktuasi kurs), dan hemat tenaga. Hal ini dikarenakan para pebisnis atau pelaku UKM dapat menikmati kurs e-Rate BCA secara real time(office hour), kompetitif dan dapat transaksi dilakukan 24 jam melalui e-Banking BCA seperti KlikBCA Bisnis dan KlikBCA Individual, ATM BCA dan M-BCA sehingga transaksi dapat berjalan lebih cepat dan nyaman. “Selain itu transaksi transfer valas ke rekening bank lain dapat digunakan melalui klikBCA Bisnis dengan 14 pilihan mata uang asing,” imbuh Amanda.

Mengenai kurs, lanjut Amanda, terkadang kurs pasar dapat sangat fluktuatif (berubah dengan sangat cepat),. Dengan sistem e-rate BCA yang real time, pelapak dapat mengikuti fluktuasi nilai tukar valas sesuai dengan pergerakan pasar.

“Produk e-Rate BCA ini dapat dilihat di website resmi BCA www.bca.co.id/e-rate” imbuh Amanda.

Sosialisasi e-Rate BCA dalam acara tersebut disambut baik oleh para pelapak yang hadir. Perlu diketahui, dalam acara tersebut dihadiri lebih ddari 5000 pelapak dari berbagai daerah.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
DBS Luncurkan digibank di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Turunkan Uang Muka KPR, Bank Mandiri Tunggu Kebijakan BI