Sukses

Selain Pakar Kuliner, Bondan Winarno Jadi Komisaris di TPS Food

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia kuliner di Indonesia. Presenter acara kuliner dan penulis Bondan Winarno tutup usia pada Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 WIB. Salah satu tokoh kuliner ini tutup usia di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Selain dikenal sebagai tokoh kuliner, Bondan juga menduduki jabatan di perusahaan yang bergerak di sektor pangan. Bondan Winarno adalah salah satu komisaris independen PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA).

Ia menduduki posisi komisaris independen bersama Anton Apriyantono. Bondan Winarno diangkat menjadi komisaris independen pada 2009.

Direktur Keuangan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Sjambiri Lioe pun memiliki pengalaman berkesan dengan sosok Bondan Winarno selama menjabat sebagai Komisaris Independen. Bondan Winarno dikenal sebagai sosok komisaris aktif yang selalu menaruh perhatian terhadap perkembangan perusahaan.

"Dalam acara acara apa pun yang diadakan oleh perusahaan, Pak Bondan selalu hadir. Dalam acara memperkenalkan produk baru, Pak Bondan akan berperan sebagai duta besar dalam memperkenalkan produk tersebut," ujar Sjambiri saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menambahkan, Bondan Winarno juga selalu ikut memberikan ide dan masukan untuk dipertimbangkan saat menggodok produk baru.

"Dalam menjalankan perusahaan Pak Bondan selalu hadir dalam pertemuan dewan direksi dan memberikan masukan dalam hal-hal yang belum dilihat para pihak lain," kata dia.

"Kami sekeluarga besar merasa kehilangan. Beliau yang selama ini selalu hadir dalam kehidupan perusahaan. Seolah-olah bayang-bayang Beliau masih berjalan bersama kami. Kami doakan Beliau diterima sisi Yang Maha Esa dan diberikan kekuatan untuk yang ditinggalkan," ujar Sjambiri.

"Selamat jalan Pak Bondan. Kami akan selalu menjadikan Bapak sebagai pedoman dan apa yang Bapak sumbangkan tetap akan hidup dalam nafas TPS Food," tutur dia.

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk masuk dalam sektor barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan ini memproduksi mi kering, mi instan, dan beras. Sebelumnya perusahaan ini sempat menjadi perhatian publik lantaran berkaitan dengan anak usahanya PT Indo Beras Unggul (IBU) kena kasus hukum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Bondan Winarno Tutup Usia

Bondan Winarno dikabarkan meninggal dunia pada pukul 09.05 WIB. Presenter kuliner yang terkenal dengan ciri khas "Maknyus" ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Kabar ini kami dapatkan dari pesan singkat yang beredar lewat pesan singkat WhatsApp. "Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini, mohon doa untuk beliau dan keluarga," -- begitu bunyi pesan yang diterima Liputan6.com pada Rabu, 29 November 2017.

Liputan6.com mencoba menelusuri kabar tersebut. Salah seorang rekannya yang juga pembawa acara kuliner di stasiun televisi yang sama dengan Bondan Winarno, Arie Parikesit, membenarkan hal tersebut melalui sebuah kicauan di akun Twitter-nya.

Saat dihubungi Health Liputan6.com, Arie mengetahui kabar meninggalnya Bondan Winarno ini dari salah seorang rekan yang juga manajer presenter kondang tersebut.

"Dapat kabar dari Mas Wasis Gunarto, teman kita yang juga manajer Pak Bondan di Kopitiam di Sabang. Kira-kira 17 menit yang lalu," kata Arie.

Menurut Arie, Bondan Winarno memang memiliki riwayat penyakit jantung. Akan tetapi, apa penyebab meninggalnya Bondan Winarno, Arie belum memastikan. "Ada yang bilang komplikasi, tapi mau dikroscek dulu," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas di Makassar Culinary Night Siap Menggoyang Lidah