Sukses

Cari Cincin Pernikahan yang Sesuai? Cek Sesuai Zodiak di Sini

Bagaimana ya cara memilih cincin yang tepat? Ternyata, ada salah satu solusi yang tepat yaitu memilih cincin berdasarkan zodiak. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Cincin merupakan bentuk simbolis adanya suatu ikatan sakral dalam pertunangan atau pernikahan. Oleh karenanya, memilih cincin tidak dapat sembarang begitu saja, harus dipikirkan matang-matang dalam memilih dan akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Namun, saat ini banyak sekali model dan jenis yang ditawarkan untuk cincin pernikahan. Ditambah lagi tiap orang memiliki seleranya masing-masing yang tentu membuat makin pusing tujuh keliling.

Lalu, sebenarnya bagaimana ya cara memilih cincin yang tepat? Ternyata, ada salah satu solusi yang tepat yaitu memilih cincin berdasarkan zodiak. Penasaran? Mengutip dari laman swara.tunaiku.com, Jumat (1/12/2017), berikut cicin yang tepat berdasarkan zodiak:

1. Aries (21 Maret-19 April)

Sebuah tren biasanya tidak akan bertahan lama, terlebih orang-orang berzodiak Aries merupakan tipe yang mudah bosan. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang dirasa cocok untuk Aries adalah yang memiliki pahatan sederhana dengan satu mata.

 

2. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus dikenal sebagai orang yang konsisten dan dapat dipercaya. Selain itu, Taurus juga terkenal dengan penampilan yang sederhana dan feminim. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang dirasa cocok untuk Taurus adalah cincin yang terbuat dari potongan batu emerald.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Gemini dikenal memiliki karakter moody, penggoda, dan selalu penasaran dengan banyak hal. Selain itu, Gemini juga sangat mencintai hidupnya dan terbiasa berpikir positif.

Oleh karenanya, cincin pernikahan yang dirasa cocok untuk Gemini serta cukup mewakili sifat dan kepribadiannya adalah Radiant cut diamond.

 

4. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer biasanya memiliki sifat pemalu, feminim, dan sensitif di hadapan semua orang. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang dirasa cocok untuk Cancer serta dapat mendukung karakter dan kepribadiannya adalah cincin dengan warna silver yang dominan dengan mutiara sebagai penghiasnya.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Leo terkenal dengan kepribadiannya yang unggul dan dominan di antara semua orang. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang dirasa cocok untuk Leo dan agar terpancar aura kepribadiannya adalah cincin berwarna hangat seperti emas atau yang agak kekuningan.

 

6. Virgo (23 Agustus-22 September)

Karakter yang dominan dalam diri Virgo ialah detail, terorganisir, dan perfeksionis. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang dirasa cocok untuk Virgo adalah cincin dengan bentuk yang penuh dengan ukiran unik. Ini dikarenakan potongan yang tajam di setiap ukirannya dapat mewakili karakter seorang Virgo.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

7. Libra (23 September-22 Oktober)

Karakter yang dominan dalam diri Libra adalah sifatnya yang klasik. Selain itu, biasanya Libra bersikap manis dan romantis di hadapan pasangannya. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang cocok untuk Libra adalah cincin dengan bentuk bulat klasik, namun elegan.

 

8. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Scorpio dikenal cukup romantis dan memiliki keakraban yang dalam dengan siapa saja. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang cocok untuk Scorpio adalah cincin dengan batu kristal sebagai penghiasnya dan warna silver atau emas putih yang dominan.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

9. Sagitarius (23 November-22 Desember)

Sagitarius memiliki karakter yang energik, eskpresif, dan terus terang. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang cocok untuk Sagitarius adalah cincin yang anti mainstream, yaitu cincin dengan ukiran yang rumit dan berwarna kalem, tetapi tetap menunjukkan sisi elegan.

 

10. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Capricorn memiliki sifat ambisius dan mempunyai keinginan yang kuat untuk sukses. Biasanya, Capricorn menyukai sesuatu yang identik dengan kemewahan. Oleh karenanya, cincin pernikahan yang cocok untuk Capricorn adalah cincin yang terbuat dari batu berlian. Ini dikarenakan cincin yang terbuat dari berlian terlihat menawan dan elegan, dapat melambangkan sifat Capricorn yang memiliki kekuatan dan tekad yang besar.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Sifat kreatif yang dimiliki seorang Aquarius membuatnya tidak suka disamakan dengan orang lain. Oleh karenanya, cincin yang tepat untuk Aquarius adalah cincin yang antimainstream atau tidak biasa, misalnya cincin yang berwarna kalem seperti cincin dengan detail warna hitam.

 

12. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces memiliki sifat yang ramah, menyenangkan, dan suka membuat orang di sekitarnya bahagia. Meskipun begitu, Pisces tidak banyak meminta sehingga ia selalu menerima apa saja yang diberikan pasangannya. Oleh karenanya, tidak ada ciri-ciri khusus untuk cincin yang diinginkan Pisces, maka cincin yang tepat untuknya adalah cincin dengan detail warna cerah seperti warna pink atau merah yang melambangkan keceriaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini