Sukses

3 Hobi yang Bisa Hasilkan Uang

Beberapa hobi ternyata dapat membuat Anda memiliki uang tambahan hinggal jutaan rupiah setiap bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Anda punya hobi menarik, namun karena rutinitas yang terlalu padat Anda jadi terpaksa untuk meninggalkan hobi tersebut. Padahal di balik semua itu, sebenarnya hobi Anda bisa saja menghasilkan tambahan penghasilan untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis sampingan.

Mungkin penghasilan sampingan ini tidak akan sebesar gaji bulanan Anda. Tetapi beberapa hobi ini ternyata dapat membuat Anda memiliki uang tambahan hinggal jutaan rupiah setiap bulan.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Dikutip dari tdwuniversity.com, Minggu (3/12/2017), berikut rinciannya:

1. Hobi Melukis? Bisnis Produk Fashion Lucu dengan Desain Lukis

Jangan mengabaikan hobi menggambar yang Anda punya, Anda bisa saja manfaatkan hobi tersebut untuk membuat produk-produk fashion dengan design lukisan yang Anda buat.

Contohnya seperti membuat sepatu lukis, kaos lukis, atau yang sekarang ini sedang hits adalah hijab dan mukena lukis.

2. Hobi Bikin Video? Peluang Anda Cari Uang Kini Terbuka Lebar

Dari pada Anda hanya narsis di media sosial, mending jadi Youtubers atau jadi seorang video maker. Contohnya jadi videografer acara pernikahan, membuat film pendek, atau bisa juga membuka layanan jasa video branding untuk online shop ataupun perusahaan-perusahaan besar ingin memperkuat branding melalui konten video.

Atau saat ini sudah banyak orang yang hanya dengan menjadi seorang vlogger tapi sudah bisa menguntungkan dirinya. Contohnya membuat video tutorial, video kuliner, video travelling, dan sebagainya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merajut

3. Hobi Merajut? Yuk Buat Produk Kerajinan Rajut untuk Mendatangkan Penghasilan

Apalagi sekarang ini produk homemade seperti kerajinan rajut diminati pasar lokal maupun internasional. Nilai jualnya pun lebih mahal di pasaran karena umumnya produk handmade bersifat limited edition. Tidak heran bila sekarang ini produk kerajinan rajut bisa laku di pasaran dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah.

Dengan modal hobi yang Anda miliki, ternyata dalam sebulan Anda bisa mendatangkan untung jutaan.

So, tunggu apalagi? Cari tahu aktivitas yang memang Anda suka dan minati. Mulailah dari saat ini untuk memanfaatkannya sebagai peluang usaha. Selamat mencoba dan salam sukses!

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.