Sukses

Ini Rutinitas Orang Sukses Setelah Berlibur, Kamu Termasuk?

Banyak tanda-tanda untuk dapat membedakan orang sukses dengan orang biasa. Salah satunya dapat dilihat dari rutinitas yang dilakukannya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak tanda-tanda untuk dapat membedakan orang sukses dengan orang biasa. Salah satunya dapat dilihat dari rutinitas yang dilakukannya setelah melewati akhir pekan yang cukup panjang.

Setelah baru saja melewati akhir pekan yang cukup panjang, tentu sulit kembali mengumpulkan mood untuk balik ke rutinitas biasanya yaitu bekerja. Bahkan baru membayangkannya saja sudah membuat sebagian besar orang pusing tujuh keliling.

Namun, tahukah Anda bahwa hal ini tidak berlaku bagi para orang sukses? Orang sukses telah siap kembali bekerja setelah melewati akhir pekan yang cukup panjang tersebut.

Penasaran rutinitas apa saja yang dilakukan oleh para orang sukses? Melansir laman businessinsider.sg, Minggu (10/12/2017), berikut beberapa rutinitas yang dilakukan oleh para orang sukses setelah kembali dari akhir pekan:

1. Mulai bekerja lebih awal

businessinsider.sg

Orang sukses akan datang lebih awal ke tempat kerjanya untuk segera menangani pekerjaan-pekerjaan yang sempat ditunda. Ini bertujuan untuk mengurangi beban kerjanya dan agar pekerjaan tidak semakin menumpuk.

 

2. Meneliti daftar tugas

businessinsider.sg

Orang-orang produktif tahu bahwa daftar tugas berat harus segera diselesaikan. Oleh karena itu, setelah menundanya saat liburan, orang sukses akan segera mengerjakan beberapa tugas berat yang ada dalam daftarnya agar tidak menjadi berceceran dan akhirnya keteteran saat nanti deadline tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Memeriksa jadwal

businessinsider.sg

Setelah kembali dari liburan, hal yang tak lupa untuk dilakukan oleh orang sukses adalah memeriksa jadwalnya. Ini bertujuan untuk mengetahui kapan akan berurusan dengan minggu kerja yang padat.

 

4. Berhubungan dengan orang-orang

Alliance Communications

Orang sukses akan meluangkan waktunya untuk tetap terhubung dengan satu atau dua klienya, untuk memberi tahu para kliennya bahwa mereka sangat penting dan dapat mengubunginya saat mereka memerlukan sesuatu. Meski sederhana, tetap terhubung dengan klien setelah liburan akan memberikan kesan yang besar.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Mengatur kotak masuk email

David DeWolf

Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berlibur tentu akan membuat banyak orang melewatkan e-mail yang masuk. Oleh karena itu, orang-orang sukses akan segera mengecek kotak masuk e-mail-nya yang sempat terbengkalai.

 

6. Fokus bekerja

Sandglaz blog

Meski sebagian merasa sulit kembali bekerja setelah akhir pekan yang cukup panjang, namun ini tidak berlaku bagi para orang sukses. Orang sukses dapat beralih dan menghindari akhir pekan, mereka akan kembali bekerja dengan produktif.

 

Bagaimana, apa Anda termasuk ke dalam orang yang sukses?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.