Sukses

6 Hal yang Harus Dicoret di Daftar Impian Usia 20-an

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang bisa saja merasakan penyesalan-penyesalan saat usia mudia, mulai dari tidak bisa mengunjungi negara-negara yang diinginkan, salah memilih pekerjaan, atau salah berucap kepada bos.

Sebelum hal-hal tersebut nantinya dapat turut menimpa Anda juga, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal yang diinginkan sebelum terlambat--sebelum terbebani dengan anak-anak, utang, atau usia tua.

Namun, Anda juga dituntut harus berhati-hati dalam membuat daftar impian ingin Anda raih di usia 20-an. Karena jika sampai salah, hal tersebut dapat berakibat fatal dan merugikan Anda.

Penasaran? Melansir laman businessinsider.sg, Jumat (8/12/2017), berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak dimasukkan ke daftar impian yang Anda ingin lakukan di usia 20-an:

1. Berkeliling dunia

businessinsider.sg

Bisa keliling dunia memang impian semua orang. Tapi impian itu tidak dapat diraih dengan mudah, karena besarnya uang dan banyaknya waktu yang butuhkan.

Daripada Anda terpaku dengan hal itu, ada baiknya singkir dulu target keliling dunia di usia 20-an. Anda masih dapat memilih kesenangan lain yang lebih dekat. Misalnya, jalan-jalan keliling Indonesia.

 

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Berhenti dari pekerjaan

businessinsider.sg

Saat merasa sangat frustasi di tempat kerja, kebanyakan orang akan memilih untuk berhenti. Tapi sebaiknya Anda jangan mencontoh hal tersebut karena cari kerja itu tidaklah mudah.

Anda bisa tetap bertahan di tempat kerja dengan melakukan beberapa solusi yang dapat dicoba. Jika masih gagal, barulah cari tempat kerja baru.

3. Menemukan pekerjaan impian

businessinsider.sg

Ingatlah bahwa Anda mungkin tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan impian saat berusia 20-an atau bahkan sesudahnya.

Behavioral Economist Dan Ariely menganjurkan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan gairah yang dimiliki.

Sebagai ahli kepemimpinan Simon Sinek mengatakan, "Jika Anda berpikir bahwa pekerjaan yang sempurna akan muncul secara ajaib, maka Anda akan terus beralih dari satu pekerjaan ke tempat kerja dan pekerjaan lain, dan sayangnya Anda tidak akan pernah bisa menemukan apa yang Anda cari. "

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Menemukan pasangan impian

businessinsider.sg

Jika Anda sedang lajang dan berusia 20-an, ada kemungkinan besar Anda terlalu selektif dalam memilih pasangan. Sebenarnya, banyak orang yang mungkin bisa saja menjadi pasangan yang cocok untuk Anda.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba membuka hati, membangun hubungan dengan banyak orang, dan siapa tahu jodoh Anda adalah salah satunya.

 

5. Menjadi 100 persen nyaman dengan tubuh

Menjadi percaya diri dalam penampilan merupakan suatu hal yang terhebat dan harus diperjuangkan. Namun jika Anda masih memiliki beberapa hal yang belum sempat tercapai dengan penampilan Anda, seperti kulit, badan, rambut yang diinginkan, itu tidak apa-apa.

 

6. Ikut maraton

China Daily Website

Mengikuti ajang maraton sangat disukai oleh kalangan muda pada khususnya. Namun menurut Erin Brodwin, jarak tempuh yang terlalu jauh bisa menjadi buruk bagi kesehatan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga yang berkepanjangan dan intens berkaitan dengan berkurangnya fungsi kekebalan dan masalah pencernaan.

Brodwin menyarankan latihan interval sebagai alternatif untuk latihan maraton, "Anda bekerja sekeras mungkin selama beberapa menit, lalu beristirahatlah, lalu ulangi. Ini mungkin lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda."

Artikel Selanjutnya
Daftar Negara dengan Penduduk Paling Panjang Umur, Ada Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Kini, Usia Pria Jadi Ayah Makin Tua