Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

Sebelumnya IHSG naik sebanyak 46,05 poin atau 0,77 persen ke level 5.998,19.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG bergerak pada support 5.978 dan resistance pada level 6.036.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat cukup tinggi. IHSG naik sebanyak 46,05 poin atau 0,77 persen ke level 5.998,19.

Penguatan tersebut ditopang sektor konsumer yang menguat sebanyak 2,38 persen di awal pekan.

"Tingkat inflasi yang dirilis lebih rendah dari ekspektasi yang mendasari optimisme investor dalam prospek suku bunga di akhir tahun melihat pertumbuhan kredit yang masih jauh di bawah target, " kata dia di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Investor asing masih mencatatkan aksi jual bersih. Aksi jual bersih tercatat Rp 845,32 miliar.

Sementara, bursa di Asia ditutup variatif. Indeks Nikkei dan Topix ditutup melemah. Sementara Hangseng dan Shanghai menguat.

"Greenback menguat terhadap mata uang emerging market setelah imbal hasil utang AS kembali naik 2,4 persen, "ujar dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT PP Tbk (PTPP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG

Video Terkini