Sukses

8 Pekerjaan Unik yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Beragam pekerjaan yang ada di dunia yang dapat dicoba. Namun tahukah Anda? Di antara banyaknya pekerjaan yang ada di dunia, tersedia beberapa pekerjaan unik yang ternyata masih sangat jarang diketahui banyak orang.

Tak disangka, beberapa pekerjaan unik tersebut menawarkan rendah stres dibanding pekerjaan lainnya dan bahkan juga menawarkan gaji yang bernilai fantastis yang tentunya sangat menggiurkan siapa saja. Penasaran?

Melansir dari laman marieclaire.com, Rabu (6/12/2017), berikut beberapa pekerjaan unik yang jarang diketahui banyak orang:

1. Penguji Pizza

Bath Pizza Company di Somerset, Inggris baru-baru ini memposting daftar pekerjaan yang mencari "Pizza Taster" yang dapat memberi umpan balik pada menu cheesy, saucy pies.

Restoran tersebut serius dengan lowongan kerja yang dibukanya. Bahkan, mereka menawarkan gaji yang kompetitif dan rela mengganti biaya perjalanan calon pekerjanya.

 

 

 

2. Pengasuh Panda

Pada tahun 2014, China Giant Panda Protection and Research Center menjadi berita utama dengan lowongan pekerjaan unik mereka. Bagaimana tidak? Mereka mencari pengasuh panda.

Persyaratan untuk menjadi pengasuh pandanya sendiri adalah memiliki keterampilan menulis dan fotografi, serta memiliki beberapa pengetahuan dasar tentang panda.

Banyak kelebihan menggiurkan yang ditawarkan untuk menjadi pekerja tersebut, yaitu mendapat gaji US$ 32 ribu atau Rp 432,41 juta (kurs US$ 1=Rp 13.512) per tahun, mendapatkan ruangan, papan, dan bahkan mobil perusahaan.

Karena banyaknya kelebihan yang ditawarkan untuk menjadi pengasuh panda, banyak orang yang melamar pekerjaan tersebut. Tercatat, sebanyak 100 ribu orang melamar.

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Tukang Tidur Profesional

Simon Horn Ltd. menemukan cara unik untuk menguji tempat tidur mewahnya. Perusahaan tersebut mempekerjakan seorang mahasiswa berusia 22 tahun untuk berpartisipasi dalam "survei tidur" di tempat tidur selama sebulan.

Seperti yang dilaporkan The Telegraph, semua wanita beruntung ini menghabiskan delapan jam sehari di tempat tidur dan kemudian menulis di blog tentang pengalamannya tersebut.

 

4. Penguji Rumah Hantu

Siapa yang tidak mengenal rumah hantu? Banyak orang yang mencoba datang ke rumah hantu untuk menguji adrenalinya. Tapi tahukah Anda? Bahwa ternyata pernah ada pekerjaan untuk menjadi peguji rumah hantu. Tertarik?

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Penguji Es Krim

Siapa yang tidak suka dengan es krim? Tentu kebanyakan dari kita akan sangat menyukainya. Tapi tahukah Anda bahwa ada pekerjaan untuk menjadi penguji es krim? Salah satunya adalah master ice cream John Harrison. Percaya gak percaya, dia telah mencicipi sebanyak 200 juta galon es krim sepanjang perjalanan kariernya.

 

6. Penguji Seluncuran Air

Seluncuran air merupakan salah satu wahana yang paling disukai oleh banyak orang. Tahukah Anda bahwa ada profesi unik yang berhubungan dengan seluncuran air? Profesi tersebut adalah sebagai penguji seluncuran air.

Pada tahun 2008, Daily Mail mengenalkan sosok Tommy Lynch yang berusia 29 tahun, yang melakukan perjalanan sejauh 27 ribu mil dalam setahun untuk menguji seluncuran air di seluruh dunia. "Beberapa orang duduk di kantor sepanjang hari tapi saya bisa terbang ke seluruh dunia dan meluncur turun," katanya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

7. Pemakai Kaos Profesional

Pernah terbayang untuk menjadi penguji sebuah kaos? Ternyata profesi tersebut dilakoni oleh Jason Sadler dan berlangsung sudah cukup lama.

Jason Sadler mendirikan iwearyourshirt.com pada tahun 2008, dan sejak saat itu, dia dan keempat rekannya secara kolektif menghasilkan US$ 500 ribu atau Rp 6,75 miliar per tahun hanya untuk menjadi pemakai kaos profesional.

 

8. Pelompat Kasur

Pernah terbayang untuk berprofesi sebagai pelompat kasur? Ruben Reynoso ternyata melakoni profesi tersebut. Dia melompat turun di kasur milik McRoskey Mattress Company.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi