Sukses

Perusahaan Listrik Raksasa China: RI Mitra Penting bagi Kami

Liputan6.com, Shanghai- Perusahaan listrik raksasa asal China Shanghai Electric Corp menjadikan Indonesia sebagai mitra kerja sama paling penting mereka. Hal ini dikemukakan Vice President Shanghai Electric Corp, Zhang Ke saat menerima delegasi Indonesia dalam kunjungan yang dilakukan oleh PT PLN (Persero).

"Indonesia jadi mitra kerja sama paling penting bagi kami. Kami harap bisa terus  membangun hubungan baik demi manfaat yang lebih besar di masa depan," tutur Zhang Ke di Shanghai, Selasa (5/11/2017).

Zhang melanjutkan, saat ini Shanghai Electric telah berkontribusi dalam pembangunan 15 unit pembangkit listrik di Indonesia sejak tahun 2004 dengan total kapasitas 4.000 megawatt (MW). Sementara ada tiga unit lain yang masih dalam proses pembangunan.

"Jika sudah selesai, total kapasitas yang bisa dihasilkan mencapai 7.000 MW," jelasnya.

Dalam kunjungan kerja ke Shanghai, PLN diwakili oleh Direktur Bisnis wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Djoko Rahardjo Abumanan dan Direktur Human Capital Muhammad Ali.

 PLN turut memboyong rektor dan akademisi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) top Indonesia. Rektor PTN yang ikut dalam kunjungan kerja ini antara lain Rektor terpilih Institut Pertanian Bogor Arif Satria, Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsah Suryadi dan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya Joni Hermana.

Kemudian Rektor Universitas Udayana Anak Agung Raka Sudewi, dan perwakilan Rektor Universitas Indonesia Bambang Wibawarta. PLN juga mengajak 10 orang ahli dari berbagai perguruan tinggi negeri Indonesia.

Shanghai Electric Corp (SEC) merupakan perusahaan multinasional pembangkit energi dan pembuat peralatan kelistrikan   asal China yang bermarkas di Shanghai. Didirikan pada 1880, perusahaan ini telah bekerja sama dengan PT PLN (Persero) sejak tahun 2004 untuk memasok turbin dan generator listrik ke Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ramai-Ramai Bikin Mobil listrik
Artikel Selanjutnya
Industri Perbankan RI Paling Menarik di Asia Tenggara