Sukses

8 Putri Orang Kaya dan Terkenal yang Mampu Mengubah Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Jadi orang kaya yang terkenal hanya karena suka bergaya hidup mewah, itu tentu sudah biasa dan pastinya banyak yang akan masuk dalam daftar tersebut. Namun bagaimana jika sudah kaya, juga turut berkontribusi dalam membangun dan mengubah dunia? Tentu, luar biasa bukan?

Di antara beberapa nama orang yang mengubah dunia, terdapat beberapa nama yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Nama-nama tersebut merupakan putri dari keluarga yang kaya raya dan terkenal yang memanfaatkan warisannya untuk berkontribusi mengubah dunia.

Penasaran? Melansir laman marieclaire.com, Kamis (7/12/2017), berikut beberapa putri orang kaya dan terkenal yang mampu mengubah dunia:

1. Anne Getty

hips.hearstapps.com

Anne Getty merupakan putri dari Paul G. Getty, orang terkaya yang terdaftar di Guinness Book of World Record. Kini, Anne Getty merupakan ahli waris dari Getty Oil Company dan banyak usaha filantropi ayahnya, termasuk museum seni dan pusat komunitas di seluruh California.

Anne Getty sendiri merupakan seorang mantan aktris yang menjadi instruktur yoga. Dia juga terlibat dengan berbagai organisasi nirlaba berbasis kesehatan, seperti Healthy Child Healthy World dan Environmental Media Association.

 

2. Holly Branson

hips.hearstapps.com

Holly Branson merupakan putri pemberani dari Sir Richard Branson. Sebagai seorang sangat berprestasi, Holly lulus dari sekolah kedokteran dan bekerja di departemen neurologi Rumah Sakit Chelsea dan Westminster sebelum bergabung dengan gurita bisnis milik ayahnya Virgin Group, yang menaungi lebih dari 400 perusahaan.

Meskipun mendapat pendidikan istimewa, Holly juga mewarisi sikap dermawan ayahnya. Terbukti dengan dia memilih berkeliling ke seluruh dunia untuk mendukung kegiatan amal.

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Tamara Ecclestone

hips.hearstapps.com

Terinspirasi oleh keberhasilan dan usaha filantropis orangtuanya- ayahnya pernah menjadi orang terkaya di UK-Ecclestone memanfaatkan latar belakangnya untuk menguntungkan orang lain.

Ecclestone bekerja sama dengan badan amal yang terkemuka seperti Great Ormond Street Hospital, Starlight, dan the Dog's Trust, dia berhasil mengumpulkan 2 juta pound sterling atau Rp 36,25 miliar (kurs Rp 18.126 per pound sterling) selama dua tahun terakhir.

Tak hanya itu, Ecclestone bahkan juga meluncurkan Tamara Gives Back pada tahun 2008, yang semua hasilnya diberikan kepada Children's Kidney Centre (Pusat Ginjal Anak-anak) yang baru di Great Ormond Street Hospital.

 

4. Lydia Hearst

hips.hearstapps.com

Aktris, model, blogger gaya hidup, dan ahli waris sebuah perusahaan penerbit, Lydia Hearst merupakan salah satu yang menempati daftar. Mengikuti tradisi keluarganya, Lydia menjadi seorang dermawan yang penuh gairah dan bahkan menjadi Duta Senyum untuk Operation Smile, dan badan amal medis internasional yang didedikasikan untuk meningkatkan kehidupan anak-anak di lebih 60 negara dengan menyediakan prosedur bedah gratis untuk wajah yang memiliki kelainan bentuk.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Giada De Laurentiis

hips.hearstapps.com

Koki selebritas yang juga merupakan putri aktor sukses, Giada De Laurentiis sangat tertarik untuk mengurangi kelaparan di seluruh dunia. Untuk itu, dia bergabung dengan Oxfam America untuk menarik perhatian pada meningkatnya masalah kenaikan biaya makanan dan krisis kelaparan di seluruh dunia. Dia terlibat dengan program Oxfam untuk memberikan bantuan keuangan kepada petani skala kecil di seluruh dunia.

 

6. Julia Louis-Dreyfus

hips.hearstapps.com

Tak hanya menghasilkan miliaran dolar AS dari aktingnya saja, seperti ayahnya William Louis-Dreyfus yang merupakan ketua sebuah perusahaan energi, Julia mengikuti jejaknya untuk membuat kegiatan amal sebagai salah satu prioritasnya.

Seiring dengan Healthy Choice dan ConAgra Foods Foundation, dia menyumbangkan US$ 250 ribu atau Rp 3,38 miliar (kurs US$ 1=Rp 13.520) ke Feeding America, yang akan menyediakan lebih dari 1,75 juta makanan untuk anak-anak dan keluarga yang membutuhkan.

Sedangkan untuk kepentingan utama lainnya-melindungi lingkungan-dia memimpin dengan memberi contoh, seperti tinggal di rumah kayu reklamasi yang didukung dengan energi matahari dan mengendarai mobil listrik.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

7. Karen Brady

hips.hearstapps.com

Sering disebut "First Lady of Football", Baroness Brady adalah putri pengusaha dan mantan ketua Liga Sepak Bola Inggris, Terry Brady, dan seorang eksekutif, politikus, kepribadian televisi, kolumnis koran, penulis dan novelis Inggris.

Pada tahun 2002, pada usia 23 tahun, dia menjadi wanita pertama yang menjadi direktur Birmingham City F.C. di papan atas sepakbola Inggris saat tim dipromosikan.

 

8. Emma Bloomberg

hips.hearstapps.com

Emma Bloomberg merupakan putri Michael Bloomberg, yang merupakan Walikota New York City, pendiri dan pemilik mayoritas Bloomberg L.P., sebuah perusahaan media keuangan global.

Selain mengepalai perusahaan ayahnya, Emma Bloomberg sekarang menjadi Senior Planning Officer untuk Yayasan Robin Hood dari New York City, sebuah yayasan yang didedikasikan untuk mengakhiri kemiskinan, dan juga merupakan anggota dewan yang berkontribusi pada Young Lions of New York Public Library and Stand for Children.

Artikel Selanjutnya
3 Orang Ini Ternyata Sosok yang Telah Mengubah Dunia
Artikel Selanjutnya
Banyak Harta, Kenapa Miliarder Malah Pilih Hidup Sederhana?