Sukses

Kinerja Kuartal III/2017 Bank BJB Cemerlang

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kinerja yang cemerlang di Kuartal III Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kinerja yang cemerlang di Kuartal III Tahun 2017.

Tren peningkatan kinerja berhasil terjaga konsisten yang terlihat dari rasio kredit bermasalah (NPL) tercatat dilevel 1,5% yang merupakan level terendah dalam  kurun 3 tahun terakhir.

Sepanjang Kuartal III 2017 Bank BJB  berhasil menghimpun total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 86,6 triliun atau tumbuh 18,6% year on year (yoy).

Selain itu aset Bank BJB juga semakin berkembang. Total aset Bank BJB pada periode itu tercatat sebesar Rp 114,2 triliun atau naik 12,5% (yoy).

Hingga September 2017, Bank BJB juga berhasil mengantongi total laba bersih sebesar Rp1,3triliun. Jumlah ini didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9%  (yoy) dengan total kredit yang disalurkan Bank BJB sebesar Rp 70,5 triliun, yang diimbangi dengan kenaikan fee based income 18,5% (yoy).

Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengatakan tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil dijaga dengan baik berkat sejumlah strategi yang diterapkan seluruh jajaran baik komisaris, direksi, manajemen, karyawan dan dukungan dari para nasabah, stakeholder dan pemegang saham.

“Sehingga kami tetap optimistis bahwa tahun 2017 ini akan mampu kita lalui dengan catatan kinerja yang membanggakan," ungkap Irfan usai memaparkan kinerja keuangan perusahaan dalam acara Analyst Meeting Kuartal III 2017, Jakarta.

Untuk melanjutkan tren positif memenangkan persaingan dan menutup akhir tahun 2017 dengan gemilang, Bank BJB akan fokus pada pencapaian target bisnis yang berkualitas serta berorientasi pada laba (profit oriented) dengan tetap mengedepankan prinsip prudent banking yang tertuang sebagai berikut:

1. Peningkatan ekspansi kredit yang berkualitas dengan mengedepankan prinsip ke hati-hatian atau Prudential banking

2. Meraih peluang penerimaan pendapatan other income yaitu dengan meningkatkan pendapatan melalui Fee Based Income dan penerimaan pendapatan melalui Recovery serta peningkatan kontribusi Fee Based Income.

3. Meningkatkan efisiensi dan Pengendalian Biaya yang berkualitas, cermat serta efektif.

4. Meningkatkan Awareness dan menjiwai Corporate Culture.

5. Mulai menciptakan bisnis baru dengan tetap menjalankan Core Business Bank BJB yaitu Business to Government, Business to Business dan Business to Human dengan pendekatan Human to Human.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini