Sukses

Keamanan Jadi Salah Satu Alasan Orang RI Pilih Beli Apartemen

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia mulai memilih rumah bertingkat atau apartemen sebagai tipe hunian yang akan dibeli. Berdasarkan riset Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017, sepanjang semester dua tahun ini, 57 persen dari 1.020 responden di Indonesia memilih apartemen.

Angka ini meningkat jika dibanding survei pada semester II 2016, di mana baru 35 persen responden yang tertarik membeli hunian vertikal.

Alasan mulai bergesernya tempat tinggal dari rumah tapak ke apartemen, di antaranya karena praktis dan sistem keamanan yang terintegrasi.

Marketing Manager Sky House BSD+, Aruna Hidayat menjelaskan, sebagaimana layaknya sebuah apartemen, masalah keamanan tentu akan ada petugas keamanan bersiaga 24 jam ditambah pantauan CCTV.

Ia juga mengatakan, saat ini perkembangan masyarakat, khususnya kebutuhan terhadap penyediaan fasilitas teknologi ramah lingkungan menjadi sebuah keharusan.

Oleh karena itu, perlu diterapkan advanced smart community. "Ini sejenis sistem keamanan terpadu. Tujuannya agar penghuni apartemen mendapat perlindungan berlapis," kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (8/12/2017).

Seperti diketahui, advanced smart community merupakan sistem keamanan yang diterapkan Sky House Theme Park and Club House, milik pengembang PT Sunny Garden Property, yang berdiri di atas lahan 2.363 meter persegi di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Advanced Smart Community

Aruna melanjutkan, advanced smart community adalah sistem keamanan cerdas, yaitu perlindungan dengan garis pertahanan elektronik, sistem interkom iCloud yang terletak di lobi menara dan di dalam apartemen, dan aplikasi platform komunitas.

Sistem ini terdiri dari beberapa bagian, yakni sistem pengenalan mobil yang mampu mengidentifikasi kendaraan penghuni secara otomatis dan sistem keamanan properti yang pengenalan pengiriman ekspres serta lift khusus untuk mempersingkat waktu tunggu penghuni.

Tak hanya itu, Aruna menegaskan, penghuni tidak perlu merasa khawatir untuk menghabiskan waktunya di luar, karena dilindungi oleh sistem keamanan internal seperti alarm darurat, lampu malam, soket USB, dan sistem pemurnian udara.

"Ini semua untuk mewujudkan solusi smart home, smart property, dan smart society. Sky House BSD+ terinspirasi oleh gaya hidup Singapura modern yang menekankan unsur teknologi bangunan inovatif dan sistem keamanan terpadu," ungkap Aruna.

Artikel Selanjutnya
Ingin Investasi di Properti? Simak 3 Faktor Penentu Harga Ini
Artikel Selanjutnya
Apartemen Jadi Solusi Hunian Bagi Muda Mudi