Sukses

9 Jurus Biar Karier Makin Bersinar di 2018

Ingin karier makin bersinar di 2018? Coba terapkan 9 tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beradaptasi dengan tempat kerja memang tidak mudah. Oleh karena itu, perlu beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda menangani beberapa masalah yang biasa ditemui di lingkungan kerja.

Tips-tips berikut dapat bermanfaat untuk membuat 2018 menjadi tahun terbaik Anda di kantor, seperti mengutip nytimes.com, Selasa (11/12/2017):

1. Persiapkan Wawancara Kerja dengan Baik

Wawancara kerja adalah hal yang sangat penting agar Anda dapat diterima di pekerjaan impian. Banyak tips dan trik yang dapat diikuti agar Anda dapat menarik perhatian HRD pada saat wawancara. Jadilah kandidat yang berbeda, percaya diri, dan memahami lingkungan kerja yang akan Anda masuki.

2. Cari Tahu Apa Yang Ingin Dilakukan Dalam Hidup

Lihatlah selangkah lebih jauh dan mulai pikirkan apa yang menurut Anda berharga dalam hidup ini, apa yang ingin Anda capai, dan bagaimana mencapainya. Hal ini penting agar Anda memiliki jalan yang lebih terarah dan fokus.

3. Aktif di Kantor

Entah Anda baru memulai karier atau telah memiliki pengalaman bertahun-tahun, aktif dan berinisiatif dalam setiap pekerjaan di kantor akan menguntungkan Anda dalam banyak hal.

4. Gunakan Autoreply Email

Apa yang harus Anda lakukan ketika menerima email di saat liburan? Menggunakan auto-reply bisa menjadi pilihan yang profesional tanpa harus mengganggu waktu libur. Dua atau tiga kalimat yang menyatakan bahwa Anda sedang berlibur dan akan membalas email setelah masa liburan akan sangat berguna.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Kenali Gejala Stres Sebelum Hal Tersebut Menyerang Anda

Apakah Anda merasa letih dan bosan dengan pekerjaan? Diasingkan oleh kolega dan atasan Anda? Terus-menerus kurang dihargai? Bisa jadi ini merupakan gejala stres. Kenali gejala tersebut agar Anda dapat menanggulanginya seperti mengambil cuti atau istirahat dari pekerjaan Anda.

6. Gunakan Seragam Kerja yang Nyaman

Menggunakan pakaian kerja yang sama setiap harinya dapat membuat Anda bosan dan terkesan monoton. Design ulang outfit Anda untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menambah kenyamanan kerja di di kantor.

3 dari 3 halaman

7. Manfaat Tidur Siang

Percaya atau tidak, tidur siang bisa membuat Anda lebih produktif dan kembali segar saat bekerja. Gunakan waktu istirahat sekitar 30 atau 40 menit untuk tidur siang dan mengembalikan energi Anda.

8. Belajar Bernegosiasi

Negosiasikan gaji sangat penting selama proses rekruitmen dan memastikan Anda nyaman dalam bekerja.

9. Berani Berbicara

Jangan ragu untuk bicara pada manajemen yang lebih tinggi atau HRD, ketika Anda diposisikan pada situasi yang sulit, keluar dari etos kerja, atau ketika Anda menerima perlakuan yang tidak baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.