Sukses

Mengintip Penampakan Kabin Pesawat Termewah di Dunia

Tiap maskapai tentu memiliki kabin kelas satu andalannya. Berikut sepuluh kabin kelas satu terbaik di dunia menurut Skytrax.

Liputan6.com, New York - Salah satu faktor utama yang ditargetkan sebuah penyedia jasa transportasi tentu adalah kenyamanan pelanggan. Seperti maskapai. Kini kebanyakan maskapai memilih beralih menyediakan kabin.

Tiap maskapai tentu memiliki kabin kelas satu andalannya. Tertarik akan hal itu, situs web konsumen terkemuka, Skytrax menyusun daftar kabin pesawat kelas satu dengan rating tertinggi di dunia.

Peringkat Skytrax didasarkan pada tayangan hampir 20 juta pelancong dari 105 negara yang berbeda. Survei yang mencakup lebih dari 320 maskapai penerbangan, mengukur 49 parameter, termasuk prosedur asrama, kenyamanan kursi, dan kualitas layanan.

Menurut hasil, maskapai penerbangan dari Asia tampil sangat baik dalam daftar ini, bahkan mampu merebut 7 dari 10 tempat teratas. Mungkin mengejutkan, tidak ada maskapai dari Amerika Serikat yang berhasil masuk ke dalam peringkat atas.

Dilansir dari laman businessinsider.sg, Sabtu (9/12/2017), inilah sepuluh kabin pesawat kelas satu terbaik di dunia menurut Skytrax:

10. Qantas

businessinsider.sg

Orang-orang yang memakai kabin kelas satu Qantas akan mendapat pelayanan ekstra, yaitu layanan sopir, perawatan spa gratis, menu gourmet yang dirancang oleh Neil Perry, layar hiburan 17 inci, dan piyama rancangan Martin Grant.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

9. Japan Airlines

businessinsider.sg

Pelancong Japan Airlines disuguhi suite mewah pribadi dengan layar hiburan 23 inci, santapan mewah yang menyajikan masakan Jepang dan Barat, serta perlengkapan desain Porsche Design.

 

8. Qatar Airways

businessinsider.sg

Qatar Airways adalah maskapai Skytrax pada 2017. Kabin kelas bisnisnya juga dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia. Namun, layanan kelas pertamanya juga tidak lusuh. Selebaran disuguhi tempat tidur datar, 4.000 pilihan hiburan, dan makanan pribadi.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

7. Cathay Pacific

businessinsider.sg

Penumpang kelas pertama Cathay Pacific disuguhi sejumlah barang mewah termasuk seprai katun 500 benang, headphone penyerap kebisingan, dan piyama katun organik.

 

6. ANA All Nippon Airways

businessinsider.sg

ANA telah lama dianggap sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia. Penumpang maskapai Jepang diperlakukan dengan suite privasi terpisah, makanan berkualitas Michelin, kapas organik dan selimut kasmir, perlengkapan kamar Samsonite, dan layar sentuh LCD 23 inci.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Singapore Airlines

Singapore Airlines adalah satu dari sedikit operator dengan beberapa pilihan kelas satu yang berkisar dari yang mewah sampai yang berkebutuhan suite hotel mewah.

Kelas standar maskapai ini dilengkapi dengan tempat tidur datar ekstra lebar, a la carte dining, dan layar hiburan 24 inci. Setiap penumpang mendapat ruang pribadi.

Namun jika Anda tidak menginginkan privasi, Anda bisa menghubungkan dua suite bersama-sama. Suite A380 Singapura yang baru diresmikan memberikan kemewahan seperti hotel dengan privasi mutlak.

 

4. Air France

businessinsider.sg

Air France memperkenalkan suite kelas La Premiere pertamanya beberapa tahun untuk sambutan hangat. Jadi tidak mengherankan jika menemukan Air France begitu tinggi dalam daftar ini.

La Premiere memberikan janjinya untuk memberikan sentuhan gaya Prancis dengan ketinggian 30.000 kaki. Fasilitas mewah yang ditawarkannya termasuk tempat tidur enam setengah kaki, produk kecantikan Carita, menu pilihan koki Michelin Star Prancis yang terkenal, dan tersedia transfer ke jet pribadi untuk perjalanan di Prancis.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Lufthansa

businessinsider.sg

Lufthansa adalah maskapai penerbangan terbaru yang menerima rating bintang lima dari Skytrax. Penumpang yang bepergian dengan menggunakan kabin kelas Lufthansa diperlakukan dengan sangat baik, seperti diberikan santapan mewah, ratusan pilihan hiburan, layanan limusin, dan penggunaan terminal kelas satu pribadi.

 

2. Emirates

businessinsider.sg

Emirates masuk dalam daftar sepuluh kabin termewah di dunia. Meski tergelincir sedikit tahun ini, maskapai Dubai yang berbasis di Uni Emirat Arab ini masih berada di posisi aman dalam menawarkan kemewahan. Suite kelas satu barunya, yang memasuki layanan bulan ini, dilengkapi jendela virtual, dekorasi terinspirasi Mercedes-Benz, ruang seluas 40 kaki persegi, dan privasi mutlak.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. Etihad Airways

businessinsider.sg

Meskipun Etihad telah mengalami masa-masa sulit beberapa bulan secara finansial, layanan mewah maskapai ini tetap menjadi perhatian tertinggi.

Di puncak ada The Residence, ruangan mewah Etihad yang memiliki luas 125 kaki persegi yang ditemukan di atas armada Airbus A380-nya.

Residence memiliki ruang tamu, tempat tidur ganda, shower pribadi, dan layanan pelayan pribadi. Apartemen itu adalah kelas pertama Etihad. Ini memberikan hanya 45 kaki persegi ruang pribadi. Mereka yang bepergian di atas kapal The Apartment juga akan mendapatkan akses ke kamar mandi dan ruang santai mewah Etihad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.