Sukses

Jonan Lantik 22 Pejabat Baru Kementerian ESDM

Menteri ESDM Ignasius Jonan melantik Ego Syahrial sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan malam ini melantik 22 pejabat pimpinan tinggi baru di lingkup Kementerian ESDM.

Adapun 22 pejabat struktural tersebut terdiri dari tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), sembilan orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2), dua orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan tujuh orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Untuk pejabat Eselon I, Jonan melantik Ego Syahrial sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dimana sebelumnya Ego menjabat sebagai Dirjen Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Selain itu juga telah dilantik Rudy Suhendar sebagai Kepala Badan Geologi setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pejabat eselon I lainnya yang dilantik adalah Dadan Kusdiana sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama.

Dalam sambutannya, Ignasius Jonan berpesan kepada seluruh pemangku jabatan baru untuk lebih bekerja keras dan harus terjun di lapangan.

"Saya yakin semua yang ada di sini itu pinter-pinter semua. Tapi saya mohon semua harus ada hasil kerjanya, jangan hanya memaparkan banyak teori saja," tegas Jonan di Kantornya, Jumat (8/12/2017).

Di era kepemimpinannya, Jonan juga ingin semua informasi yang ada di Kementerian ESDM untuk bisa diakses dengan mudah, baik untuk internal atau untuk masyarakat.

Maka dari itu, Jonan memginginkan adanya sistem Teknologi Informasi (TI) baru yang bisa menjadi pusat data dan bisa diakses oleh siapapun, termasuk dirinya.

"Mungkin saya juga akan minta tolong rekan saya selama di KAI dulu, dia jago soal IT, nanti mungkin bisa kita sharing, sehingga semua ini transparan," ucap Ignasius Jonan.

Di Kementerian ESDM, data menjadi salah satu hal penting dalam menentukan berbagai kebijakan. Maka dari itu, para pejabat baru ini diminta untuk bisa menyajikan data yang lengkap, up to date dan transparan.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat, dan selamat bertugas," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.