Sukses

Jangan Lewatkan, Diskon hingga 95 Persen Saat Harbolnas 2017

Sebanyak 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan Harbolnas 2017 atau ajang belanja online terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 akan segera dimulai pada 12 Desember nanti. Tahun ini menjadi tahun dengan jumlah partisipasi e-Commerce terbanyak dalam 5 tahun sejarah Harbolnas 2017, sebanyak 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan ajang belanja online terbesar di Indonesia.

Pelaku industri tersebut akan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95 persen bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Tidak hanya itu, UMKM digital juga menjadi fokus utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai inisiatif untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

Ketua Panitian Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri mengatakan, perhelatan Harbolnas ini akan memberikan ruang dan momen kepada pelaku industri UMKM dan penjual untuk berpartisipasi dan mengembangkan bisnisnya secara digital.

"Dengan 250 peserta, diharapkan Harbolnas 2017 ini juga dapat menghadirkan lebih banyak pilihan bagi konsumen di seluruh Indonesia," tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/12/2017).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. Ia mengatakan, Harbolnas ini merupakan momen di mana para pelaku industri digital bisa bergabung untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, termasuk mendorong pertumbuhan UMKM.

"Dengan dukungan teknologi diharapkan daya saing UMKM juga ekosistem industri digital Indonesia secara keseluruhan akan meningkat dan memberi kontribusi pada perekonomian daerah dan nasional,” tuturnya.

Dengan mengusung tema “Belanja Bersama”, tahun ini konsumen akan dimanjakan dengan diskon terbaik sampai dengan 95 persen dan penawaran rangkaian produk yang variatif seperti: fesyen dan kecantikan, elektronik, perhiasan dan aksesioris, furniture, kesehatan, hospitality & tourism sampai dengan hobi dan masih banyak lagi. Dipastikan semua yang konsumen cari bisa didapatkan dari promo online diskon tergila tahun ini hanya saat 12 Desember nanti.

Menyambut Harbolnas, perwakilan tim dari perhelatan besar ini beserta sejumlah mitra telah telah melakukan roadshow di 3 kota yakni Surabaya, Makassar dan Medan yang dihadiri oleh ratusan UMKM dan paraentrepreneur.

Dalam roadshow tersebut diberikan sejumlah materi pelatihan mengenai manfaat dan kiat-kiat sukses untuk berjualan online dan bagaimana memanfaatkan momen Harbolnas 2017 untuk meningkatkan bisnis mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.