Sukses

7 Orang Super Kaya yang Hidup Sederhana Seperti Orang Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar berpikir jika seseorang sangat kaya, mereka akan menjalani kehidupan super mewah. Namun, tidak bagi 7 orang terkaya dunia ini.

Meski memiliki harta berlimpah, mereka justru hidup dengan sederhana - dan kita bisa belajar sesuatu dari mereka. Siapa saja mereka? Simak ulasannya seperti dikutip dari Time.com, Minggu (10/12/2017):

Warren Buffett

Orang kaya dari Omaha ini memiliki kekayaan sebesar US$ 75 miliar atau setara dengan Rp 1.016 triliun (US$ 1=Rp 13.552). Hal ini menjadikannya satu dari 10 orang terkaya di dunia versi Forbes. Namun ia cenderung menjalani gaya hidup yang sangat sederhana.

Buffett hingga kini masih tinggal di rumah yang dibelinya lebih dari 50 tahun lalu, ini merupakan salah satu contoh kesederhanaannya. Dia pernah mengatakan pada investor perusahaannya, Berkshire Hathaway, "Rumah saya dibeli seharga US$ 31.500 atau setara dengan Rp 426 juta, saya dan keluarga sudah tinggal di sana selama 52 tahun dan tempat itu penuh kenangan."

Mark Zuckerberg

Mungkin Anda tidak pernah berpikir bahwa orang kaya akan melakukan ini. Namun pendiri Facebook ini pergi ke kantor mengendarai Acura senilai US$ 30.000 atau setara Rp 406 juta. Zuckerberg juga memakai jeans dan kaos hampir setiap hari meski kekayaannya lebih dari US$ 73 miliar atau setara dengan Rp 989 triliun, seperti yang dilansir Forbes.

 

1 dari 4 halaman

Sarah Jessica Parker

Perjalanan Parker menuju ketenaran seperti layaknya kisah kebanyakan selebritas. Menurut New York Times, Parker tumbuh sebagai satu dari delapan anak di sebuah keluarga kaya. Namun dia tetap memilih berhemat meski terkenal dan kaya raya.

Artis ini juga meneruskan kebiasaannya ke anak-anaknya sendiri. Misalnya, anaknya biasa memakai pakaian yang diberikan dari sepupu mereka.

Kristen Bell

Menghindari pernikahan mewah tiga hari tiga malam seperti kebanyakan artis, aktris Kristen Bell dan pasangannya, Dax Shepard, menikah di gedung pengadilan setempat. Total biaya untuk pernikahan mereka pun hanya US$ 142 atau tak lebih dari Rp 2 juta. Bell juga dikenal sering mengumpulkan kupon diskon untuk belanja sehari-hari.

2 dari 4 halaman

Ingvar Kamprad

 

Pendiri IKEA ini mempraktikkan apa yang selalu ia sampaikan mengenai produk terjangkau dan mudah dirakit sendiri, seperti yang dijual perusahaannya. Ketika dia bepergian untuk urusan bisnis, dia terbang dengan kelas ekonomi. Kamprad juga berkeliling Swedia dengan Volvo tua yang sederhana.

Michelle Obama

Mantan ibu negara Michelle Obama membeli pakaian pribadinya selama berada di Gedung Putih. Gaun elegan yang dikenakannya pun merupakan sumbangan desainer atau hasil diskon besar-besaran.

Saat berbelanja untuk dirinya sendiri, Obama sering pergi ke toko ritel yang dikenal dengan harga yang masuk akal. Di acara "Today" NBC yang mengundangnya, ia mengenakan gaun US$ 35 dari H&M.

3 dari 4 halaman

Jennifer Lawrence

 

Bahkan setelah membintangi trilogi "Hunger Games" yang sangat sukses, Lawrence masih tinggal di kondominium milik orang tuanya. "Saya rasa masih aneh untuk tinggal sendirian di rumah yang sangat besar."

Lawrence pada akhirnya pindah ke tempat yang baru. Ia membeli sebuah kondominium bergaya di New York City pada awal 2017 dengan harga sekitar US$ 9 juta atau sekitar Rp 121 miliar.

Artikel Selanjutnya
Kenapa Sulit Menghindar dari Orang Menyebalkan?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Zodiak yang Setia, Makna Waktu Bangun