Sukses

Top 3: KA Bandara Ubah Arus Lalu Lintas di Stasiun Sudirman

Artikel perihal kereta bandara ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan kereta bandara akan memudahkan masyarakat menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Namun keberadaan kereta ini akan mengubah beberapa alur perjalanan kereta lain.

Kereta bandara akan mengubah pengaturan lalu lintas menuju ke dan dari Stasiun KA Bandara Sudirman Baru (BNI City).

Artikel perihal kereta bandara ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (12/12/2017):

1. Ada KA Bandara, Arus Lalu Lintas di Stasiun Sudirman Berubah

Menjelang beroperasinya KA Bandara, Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ), PT Railink, PT KAI, PT KA Commuter Indonesia (KCI), Dishub Provinsi DKI Jakarta, Korlantas, Bina Marga, Kecamatan Sudirman, dan beberapa pihak lain telah berkoordinasi dalam rangka persiapan operasional KA Bandara Soekarno-Hatta, terutama dalam pengaturan lalu lintas dalam Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

Adapun masalah pengaturan lalu lintas menuju ke dan dari Stasiun KA Bandara Sudirman Baru (BNI City), baik bagi pengguna kendaraan maupun pejalan kaki, menjadi fokus pembahasan dalam koordinasi tersebut agar dapat memberikan kenyamanan.

BPTJ juga akan melakukan koordinasi bersama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk kesiapan pengadaan bus feeder menjadi angkutan tambahan di sejumlah stasiun yang padat penumpang pada lintas Tangerang-Duri, seperti Stasiun Kalideres dan Stasiun Poris.

Berita selengkapnya

2. BPS Minta Tambahan Ratusan CPNS di 2018

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan kembali membuka rekrutmen sekitar 110 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2018. Harapannya Badan Pusat Statistik (BPS) dapat mengajukan formasi jalur umum sekitar lebih dari 100 orang di seleksi CPNS 2018.

Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono mengungkapkan, BPS membutuhkan cukup banyak sumber daya manusia seiring dengan tuntutan zaman dan perkembangan data statistik. Dari total kebutuhan ideal 21.000 pegawai, BPS masih kekurangan sebanyak 5.342 pegawai.

Berita selengkapnya

3. Jangan Lewatkan, Diskon hingga 95 Persen Saat Harbolnas 2017

Perhelatan akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 akan segera dimulai pada 12 Desember nanti. Tahun ini menjadi tahun dengan jumlah partisipasi e-Commerce terbanyak dalam 5 tahun sejarah Harbolnas 2017, sebanyak 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan ajang belanja online terbesar di Indonesia.

Pelaku industri tersebut akan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95 persen bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Tidak hanya itu, UMKM digital juga menjadi fokus utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai inisiatif untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

Berita selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini