Sukses

Top 3: Formasi Pembukaan Seleksi CPNS 2018

Ada beberapa kriteria yang nanti akan dibuka pada pendaftaran CPNS di 2018. Setidaknya 250 ribu posisi akan diperebutkan para calon pelamar.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018. Seleksi CPNS dibuka untuk menutup kebutuhan karena banyak PNS yang pensiun di tahun yang sama.

Ada beberapa kriteria yang nanti akan dibuka pada pendaftaran CPNS di 2018. Setidaknya 250 ribu posisi akan diperebutkan para calon pelamar.

Artikel perihal formasi bocoran CPNS 2018 ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (13/12/2017):

1. Ada 250 Ribu Lowongan CPNS 2018, Ini Bocoran Formasinya

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di 2018. Setidaknya 250 ribu posisi akan diperebutkan oleh para calon pelamar.

250 ribu posisi ini dibuka untuk menutup para PNS yang pensiun di tahun yang sama. Dengan kata lain, meski ada rekrutmen CPNS namun tetap zero growth.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ada beberapa kriteria yang nanti akan dibuka pendaftarannya di 2018.

"Pertama, tentu posisi yang sesuai dengan rencana strategis masing-masing instansi. Lebih banyak untuk jabatan teknis yang memiliki kemampuan khusus. Kalau untuk pejabat administrasi sekarang ini sudah cukup," kata dia di Bogor, Rabu (13/12/2017).

Berita selengkapnya

2. Terkuak, Ini Rahasia China Bisa Jadi Negara Maju di Dunia

China dikenal sebagai negara yang memberikan pengaruh paling besar bagi perekonomian dunia. Negara arahan Xi Jinping ini mampu untuk menguasai berbagai lini industri mulai dari komunikasi, komputer, otomotif, hingga barang elektronik.

Sebagian besar barang produksi yang tersebar di dunia kini berasal dari negeri tirai bambu. Banyak ahli bahkan memperkirakan China bisa menyalip Amerika Serikat sebagai negara adidaya dunia.

Lalu apa yang membuat China begitu sukses membangun negaranya dalam waktu singkat? Rektor Institut Teknologi Surabaya (ITS) Joni Hermana mengatakan, kemajuan bangsa China tidak lepas dari penguasaan sains dan teknologi.

Berita selengkapnya

3. Buruan Cek, Info Lengkap Diskon Besar-besaran di Harbolnas 2017

Perhelatan akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) segera dimulai pada 12 Desember nanti. Tahun ini menjadi tahun dengan jumlah partisipasi e-Commerce terbanyak dalam 5 tahun sejarah Harbolnas.

Sebanyak 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan ajang belanja online terbesar di Indonesia. Pelaku industri tersebut akan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95 persen bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Berita selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini