Sukses

Pertamina Buat Promo Tukar Tabung Elpiji 3 Kg

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengadakan promo tukar tabung gas Elpiji bersubsidi 3 kilogram‎ (kg) dengan Elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg. Langkah ini untuk meningkatkan layanan ke pelanggan.

Seperti yang dikutip dari data Pertamina, Kamis (14/12/2017). Promo penukaran tabung Elpiji beserta isi tersebut ‎berlaku di Jawa dan Bali, dengan syarat sebagai berikut:

‎Paket A, tabung yang ditukar dua tabung Elpiji 3 kg dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih A dikenakan biaya tukar tambah Rp 107 ribu per penukaran.

‎Paket B, tabung yang ditukar satu tabung Elpiji 3 kg dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih B dikenakan biaya tukar tambah Rp 216 ribu per penukaran.

Paket C, tabung yang ditukar satu tabung Ease Gas 9 kg dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih C dikenakan biaya tukar tambah Rp 107 ribu per penukaran.

Paket D, tabung yang ditukar satu tabung Joy Cook dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih D dikenakan biaya tukar tambahh Rp 107 ribu per penukaran.

Biaya tukar tambah tersebut belum termasuk ongkos kirim. Syarat dan ketentuan sewaktu-waktu dapat berubah bergantung acara  dan lokasi. Untuk keterangan lebih lanjut perihal promo terkini dapat menghubungi contact Pertamina 1 500-000 atau email pcc@pertamina.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Tambah Stok Elpiji 3 Kg di Kalimantan

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan elpiji 3 kilogram (kg) di Kalimantan cukup. Karenanya, konsumen tidak perlu panik dan diimbau untuk membeli elpiji 3 kg sewajarnya.

GM Marketing Operation Region VI, Made Adi Putra menuturkan, pada periode awal Desember 2017, pasokan elpiji 3 kg di wilayah Kalimantan ditambah sebanyak 500 ribu tabung untuk lima provinsi di Kalimantan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Ketersediaan akan dipantau terus di masyarakat dan dapat ditambah sewaktu-waktu diperlukan. Kebutuhan normal di Kalimantan per hari sekitar 320 ribu tabung per hari," terangnya dalam keterangan tertulis, Minggu 10 Desember 2017.

Tak hanya itu, lanjut dia, pasokan elpiji 12 kg dan Bright Gas 5,5 kg ditambah sebesar 20 persen dari kebutuhan normal. Kebutuhan normal Bright Gas 5,5 kg adalah 4.800 tabung per hari menjadi 5.760 tabung per hari dan elpiji 12 kg sebesar 6.000 tabung per hari menjadi 7.200 tabung per hari.

"Kami mengimbau masyarakat yang berhak atas elpiji 3 kg bersubsidi untuk membeli di pangkalan agar sesuai harga eceran tertinggi (HET), tutur dia.

Pertamina juga mengimbau konsumen yang tidak berhak atas subsidi untuk menggunakan elpiji nonsubsidi untuk mendukung terwujudnya subsidi tepat sasaran.

Untuk konsumen yang tidak berhak atas subsidi seperti rumah tangga mampu dan restoran yang bukan usaha mikro, Pertamina sudah menyiapkan elpiji 12 kg dan Bright gas 5,5 kg dan elpiji 50 kg.

"Saat ini produk tersebut sudah tersedia di agen-agen elpiji, di SPBU dan di minimarket," terangnya.

Pertamina juga mengajak konsumen untuk beralih ke elpiji nonsubsidi dengan mengadakan program tukaran tabung dari elpiji 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg. Setiap 2 buah tabung elpiji 3 kg dapat ditukarkan dengan Bright Gas 5,5 kg dengan hanya menambah uang sekitar Rp 100 ribu (tergantung lokasi).

Sementara penukaran 1 tabung ditambah uang sekitar Rp 220 ribu (tertantung lokasi). Pembelian tabung baru beserta isi senilai sekitar Rp 300 ribu (tergantung lokasi) dan untuk refill sekitar Rp 70 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.