Sukses

Selain New York, Ini 11 Kota yang Banyak Dihuni Milenial

Sebagi salah satu negara maju yang mengalami perkembangan yang sangat cepat, Amerika selalu saja menarik perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagi salah satu negara maju yang mengalami perkembangan yang sangat cepat, Amerika Serikat (AS) selalu saja menarik perhatian banyak orang. Terlebih, kota-kota besarnya seperti New York dan Washington DC yang selalu menarik perhatian orang muda untuk memulai usaha mereka.

Namun, semenjak faktor-faktor seperti kenaikan harga real estate dan persaingan kerja yang semakin tinggi, membuat sebagian besar milenial mencari tempat lain di Amerika Serikat untuk menjalani kehidupannya.

Tertarik akan hal itu, Business Insider mengumpulkan kota-kota yang banyak dihuni milenial selama beberapa tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan data dari perusahaan pembiayaan pribadi SmartAsset, firma analisis real estat RCLCO, dan perusahaan perangkat lunak hipotek Ellie Mae.

Mengutip laman businessinsider.sg, Minggu (17/12/2017), berikut sebelas kota selain New York yang banyak dihuni oleh milenial:

1. Charlotte, North Carolina

businessinsider.sg

Populasi di Charlotte, kota terbesar di North Carolina, milenial tumbuh hampir 11.000 pada tahun 2015.

 

2. Seattle, Washington

businessinsider.sg

Seattle memperoleh lebih banyak milenial daripada kota lain di pantai barat. Tercatat, kota ini berhasil menambahkan sekitar 10 ribu penduduknya pada tahun 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

businessinsider.sg

3. Oakland, California

businessinsider.sg

Sekitar 7.500 milenial memilih pindah ke Oakland pada tahun 2015.

 

4. Norfolk-Virginia Beach, Virginia

businessinsider.sg

Wilayah metropolitan Norfolk-Virginia Beach melihat peningkatan terbesar sebagai persentase dari populasinya. Populasi metropolitan di wilayah ini tumbuh sebesar 16 persen dari tahun 2010 sampai 2015, menurut RCLCO.

Wilayah ini telah bekerja keras untuk menarik orang-orang muda, memperbaiki pusat kota, mengembangkan restoran baru dan meluncurkan kereta ringan di Norfolk pada tahun 2011.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

businessinsider.sg

5. Fargo, North Dakota

businessinsider.sg

Percaya atau tidak, Fargo yang dingin, Dakota Utara, mendapat dorongan yang sangat besar. Populasi milenialnya berhasil bertambah sebanyak 5 ribu pada tahun 2015.

 

6. New Orleans, Louisiana

businessinsider.sg

Populasi milenial New Orleans tumbuh lebih dari 5 ribu orang dari tahun 2010 sampai 2015, kira-kira meningkat 8,5 persen, menurut RCLCO.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

businessinsider.sg

7. Memphis, Tennessee

businessinsider.sg

Populasi milenial melonjak 9,5 persen di Memphis antara tahun 2010 dan 2015, menurut RCLCO.

 

8. Austin, Texas

businessinsider.sg

Lama dianggap sebagai pusat budaya bagi kaum muda, populasi milenial di Austin terus bertambah. Tercatat, kota ini berhasil meningkatkan populasinya sebanyak 6,6 persen dalam lima tahun, menurut RCLCO.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

businessinsider.sg

9. Pittsburgh, Pennsylvania

businessinsider.sg

Populasi milenial Pittsburgh tumbuh pada tingkat yang sama seperti di Austin, yaitu 6,6 persen dari tahun 2010 sampai 2015.

 

10. Athens, Ohio

businessinsider.sg

Hanya ada enam kota di Amerika di mana milenial menghasilkan lebih dari separuh pembeli rumah.

Athens, Ohio, yang tinggal di Universitas Ohio, adalah salah satunya, dengan milenium menutup 59 persen hipotek di sana, menurut data perusahaan hipotek Ellie Mae.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

businessinsider.sg

11. 

businessinsider.sg

Owensboro, Kentucky, mungkin merupakan salah satu kota yang mengejutkan dalam daftar ini. Namun, menurut Ellie Mae, pada tahun 2015, milenial menghasilkan 48 persen pembeli rumah di kota tepi sungai ini dari 60 ribu orang.

Owensboro yang berada hanya beberapa jam dari Nashville, Louisville, dan St. Louis, mungkin menambah daya tariknya.

 

http://www.businessinsider.sg/cities-millennials-are-moving-to-2017-11/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini