Sukses

Super Murah, Miliarder Ini Jual Rumah dan Mobil Mewah Rp 190 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang punya keinginan untuk bisa memiliki properti mewah, rumah dan mobil jenis Rolls Royce yang ada di Devon, Inggris ini mungkin bisa jadi jawaban.

Rumah milik miliarder yang rahasianya disembunyikan tersebut sedang dijual ke pasar. Tapi tidak seperti penjualan properti pada umumnya, mereka yang beruntung bisa mendapat rumah tersebut dengan harga super miring yakni hanya US$ 14 atau Rp 190 ribu.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Ternyata, rumah ini dijual dalam bentuk undian. Mereka yang berminat bisa membeli kupon terlebih dahulu seharga US$ 14 dalam kontes Win a Millionaire Mansion. Nantinya pembeli tiket tersebut akan diundi, pemenangnya berhak mendapat rumah serta mobil yang jadi undian utama.

Dilaporkan Odditycentral.com, Kamis (14/12/2017), kompetisi ini akan berlangsung hingga 30 November 2018. Pihak penyelenggara berharap bisa menjajakan 500 ribu tiket yang nantinya akan mencapai keuntungan US$ 5,25 juta.

Pemenang yang beruntung diperkirakan akan merebut hadiah senilai tiga juta poundsterling termasuk menyumbangkan sebagian hasil pembelian tiketnya ke badan amal.

Terletak di dekat Tiverton di Devon, properti ini dibangun pada awal tahun 1990 oleh pengusaha dan istrinya. Pemilik rumah mengatakan, rumah ini ia jual karena ingin pindah rumah dan tinggal lebih dekat dengan cucu dan keluarganya.

"Kami memiliki masa-masa indah di rumah ini, yang kami rancang dan bangun sendiri. Namun, kami memiliki dua cucu yang tinggal empat jam perjalanan jauhnya dan kami ingin lebih dekat dengan mereka, "tulisnya di laman situs undian.

"Kami berpikir bahwa menjual rumah melalui sebuah kompetisi akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan dan berarti kita bisa mengumpulkan uang untuk badan amal favorit kita," tuturnya lagi.

Menariknya, ini bukanlah rumah mewah pertama di Inggris yang dijual dengan sistem undian. Pada bulan April lalu ada rumah yang dinamakan Dunstan Lowe, di Lancashire yang dijual juga dalam konsep undian. Peminatnya harus membeli tiket undian US$ 2,5 untuk memenangkan rumah senilai US$ 544.000.

1 dari 2 halaman

Menang Lotere Dua Kali dalam Seminggu

Seorang remaja asal California mampu kaya mendadak setelah menang hadiah lotere dalam jumlah besar. Namun, beruntungnya kemenangan lotere itu tak hanya sekali. Remaja bernama Rosa Dominguez memenangi lotre sebanyak dua kali dalam seminggu dan mendapat hadiah total US$ 655 ribu atau Rp 8,7 miliar.

Remaja berusia 19 tahun ini memenangi lotere dari membeli sebuah tiket undian di pom bensin. Dalam perjalanan pulang dari Arizona, Rosa membeli tiket undian seharga US$ 5 atau Rp 66.840. Tak disangka, tiket undian yang dibeli ternyata mampu membuatnya menang hadiah utama. Hadiah besar pun diterimanya, yaitu uang tunai senilai US$ 500 ribu.

"Saya sangat gugup, sampai-sampai saya ingin menangis," tuturnya seperti dilansir dari Independent.co.uk.

Setelah kemenangan besarnya, Rosa kembali untuk mengetes keberuntungan yang ia miliki dengan membeli tiket undian lain. Keinginannya pun terwujud, tiket undian yang dibeli mampu menang hadiah besar senilai US$ 100 ribu.

Rosa mengatakan, hadiah lotere yang diterimanya ingin ia pakai untuk membeli mobil dan berbelanja. Keberuntungan yang dirasakan Rosa juga pernah dialami oleh penduduk asal California lain bernama Rodney Meadows. Pria ini mampu menang dua lotere dalam sehari sehingga mengantongi

Artikel Selanjutnya
Top 3: Mengintip Kekayaan Keluarga Kerajaan Inggris
Artikel Selanjutnya
Mobil Langka yang Jadi Salah Satu Penunggak Pajak