Sukses

Jatuh di Jalan, Wanita Ini Dapat Ganti Rugi Rp 1,1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Bagi Cynthia Hedgecock, pengalamannya yang tidak mengenakkan yakni jatuh di jalan ternyata membawa untung tersendiri. Pengadilan memutuskan agar pemerintah kota San Diego membayar ganti rugi kepada Cynthia Hedgecock sebesar US$ 85 ribu atau setara Rp 1,1 miliar.

Kompensasi itu diberikan karena ia terjatuh di trotoar sehingga implan payudaranya jadi pecah. Cynthia Hedgecock sendiri merupakan istri dari mantan Wali Kota San Diego.

Dilansir dari Odditycentral.com, Kamis (14/12/2017), Wanita berusia 70 tahun itu mengklaim bahwa ia tersandung dan jatuh di trotoar dengan bagian dada terlebih dahulu. Peristiwa itu dikatakan terjadi pada 31 Juli 2015, saat ia sedang berjalan di Morell Street ke arah Grand Avenue di kawasan Pasific Beach.

Akibat kejadian yang dialaminya, Cynthia kemudian melaporkan kejadian itu ke pengadilan setempat. Ia merasa pemerintah kota lalai untuk menjaga keamanan trotoar pejalan kaki.

Gugatan Cynthia tersebut menyatakan bahwa kota telah bersalah karena kelalaian dengan tidak memperbaiki trotoar publik yang naik 2,5 inci yang disebabkan oleh akar pohon. Mereka berpendapat bahwa kota ini tidak bertanggung jawab untuk tidak memiliki sistem inspeksi dan protokol perbaikan untuk jalur umum.

Sebelum kejadian ini, Pemerintah kota San Diego juga telah membayar ganti rugi US$ 5 juta kepada pengendara sepeda yang cedera akibat trotoar yang rusak.

Gugatan itu kemudian dimenangkan oleh Cynthia. Pemerintah harus membayar ganti rugi yang telah ditentukan. Saat ditanya akan respon gugatannya, pemerintah sedang mempertimbangkan untuk naik banding.

"Kami berjuang keras melindungi pembayar pajak, dan membuat penggugat membuktikan kasusnya. Kami sekarang akan mempertimbangkan apakah akan mengajukan banding, "kata kepala staf ahli kota, Gerry Braun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.