Sukses

Pertamina Luncurkan Produk Elpiji 3 Kg Nonsubsidi pada 2018

Pertamina melakukan uji coba pasar elpiji nonsubsidi 3 kg pada kawasan perumahan di Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk baru pada 2018, yaitu Elpiji nonsubsidi 3 kilogram (kg). Elpiji tersebut sedang diuji coba‎ pasar untuk mengetahui minat masyarakat.

Senior Vice President (SPV) Non Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Basuki Trikora Putra mengatakan,‎ saat ini Pertamina masih mempersiapkan peluncuran Elpiji non subsidi 3 kg‎, yang akan diluncurkan pada 2018.

"Kita masih dalam tahap persiapan, tapi 2018 kita rencanakan akan‎ diluncurkan," kata Basuki, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

‎Basuki mengungkapkan, Pertamina akan menamai Elpiji non subsidi dengan label Bright Gas 3 kg. Sebelumnya, Pertamina juga mengeluarkan Elpiji dengan merek Bright Gas untuk ukuran 5,5 kg. "Kemasan 3 kg, mereknya ‎Bright Gas," ujar Basuki.

Basuki mengatakan, sebelum dipasarkan, Pertamina melakukan uji pasar Elpiji nonsubsidi 3 kg secara bertahap terlebih‎ dahulu. Hal ini untuk mengukur minat masyarakat terhadap produk baru tersebut.

"Kita cobalah bertahap seperti 5,5 kg, waktu itu kita lihat respon pasar seperti apa," tutur dia.

‎Saat ini Pertamina melakukan uji coba pasar pada kawasan perumahan di Tangerang Selatan, dengan jumlah 200 kepala keluarga (kk).

"Kita masih uji coba, uji cobanya di daerah kecil sekali, daerah Tangerang Selatan," tutur Basuki.‎

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Buat Promo Tabung Elpiji

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) mengadakan promo tukar tabung gas Elpiji bersubsidi 3 kilogram‎ (kg) dengan Elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg. Langkah ini untuk meningkatkan layanan ke pelanggan.

Seperti yang dikutip dari data Pertamina, Kamis 14 Desember 2017. Promo penukaran tabung Elpiji beserta isi tersebut ‎berlaku di Jawa dan Bali, dengan syarat sebagai berikut:

‎Paket A, tabung yang ditukar dua tabung Elpiji 3 kg dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih A dikenakan biaya tukar tambah Rp 107 ribu per penukaran.

Paket B, tabung yang ditukar satu tabung Elpiji 3 kg dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih B dikenakan biaya tukar tambah Rp 216 ribu per penukaran.

Paket C, tabung yang ditukar satu tabung Ease Gas 9 kg dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih C dikenakan biaya tukar tambah Rp 107 ribu per penukaran.

Paket D, tabung yang ditukar satu tabung Joy Cook dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan yang memilih D dikenakan biaya tukar tambahh Rp 107 ribu per penukaran.

Biaya tukar tambah tersebut belum termasuk ongkos kirim. Syarat dan ketentuan sewaktu-waktu dapat berubah bergantung acara dan lokasi. Untuk keterangan lebih lanjut perihal promo terkini dapat menghubungi contact Pertamina 1 500-000 atau email pcc@pertamina.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.