Sukses

Menakjubkan, Ini 5 Dekorasi Natal Termahal di Dunia

Di antara banyaknya dekorasi Natal yang pernah ada, terdapat beberapa dekorasi Natal yang memiliki nilai fantastis. Berikut uraiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 25 Desember nanti, kita akan kembali merayakan suatu peringatan kegamaan yang dirayakan di seluruh dunia, yaitu Natal. Berbicara mengenai Natal, tentu tak akan terlepas dari dekorasi Natal.

Dekorasi Natal yang beragam merupakan suatu identitas saat Natal dan dapat menambah keindahan di hari yang dinanti-nantikan tersebut. Dekorasi Natal ini memiliki harga yang bervariasi. Mulai dari yang terjangkau, hingga yang harus merogoh kocek dalam-dalam.

 

Di antara banyaknya dekorasi Natal yang perah ada, terdapat beberapa dekorasi Natal yang memiliki nilai fantastis. Penasaran? Melansir laman catawiki.com, Minggu (17/12/2017), berikut lima dekorasi Natal termahal di dunia:

5. Nativity Set

Sebuah Nativity biasanya dibuat dengan bentuk klasik hingga modern. Tetapi, berbeda dengan Nativity buatan Bergdorf Goodman ini. Dia mewarnainya dengan lapisan emas dan dihiasi dengan kristal Swarovski. Harga satu set Nativity ini senilai 3.000 euro atau Rp 48,03 juta (1 euro=Rp 16.009).

4. Kartu Natal Pertama

Kartu Natal ini adalah buatan tahun 1843 yang didesain oleh John Calcott Horsley. Saat itu dicetak sebanyak 1.000 buah, tapi hanya tersisa 12 hingga saat ini. Kartu Natal ini pernah digunakan oleh salah seorang pengusaha Inggris terkenal, Sir Henry Cole, untuk neneknya di tahun 1943. Pada tahun 2001, kartu ini terjual senilai ‎24 ribu euro atau Rp 384,29 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sebuah Hiasan Natal

Hiasan Natal ini dibuat oleh sebuah toko emas di Inggris. Hiasan ini sangatlah menarik dengan berbentuk bola dunia dan memiliki dua buah cincin yang berdiagonal di sekeliling hiasan tersebut. Hiasan ini dibuat dengan emas 18 karat, 1.500 permata, serta 18 ruby. Dibutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikannya. Harga hiasan Natal ini senilai ‎92 ribu euro atau Rp 1,47 miliar.

2. Rangkaian Bunga

Sebuah toko bunga di London membuat rangkaian bunga termahal untuk dekorasi Natal. Rangkaian bunga ini dibuat dengan bunga asli yang dihiasi dengan 16 ruby dan 32 permata. Walaupun bunga aslinya dapat layu, hiasan ruby dan permatanya akan tetap awet selamanya. Harga rangkaian bunga ini senilai ‎3,2 juta euro atau Rp 51,23 miliar.

3 dari 3 halaman

1. Pohon Natal

Pada tahun 2010, sebuah hotel di Dubai memecahkan rekor pohon Natal termahal di dunia. Selain termahal, pohon ini juga yang tertinggi dengan tinggi mencapai 13 meter. Pohon Natal ini tercatat di Guinness World Record sebagai pohon natal terbesar dan termahal di dunia. Pohon ini diletakkan di lobi sebuah hotel terkenal di Dubai. Harga pohon Natal ini senilai ‎8 juta euro atau Rp 128,12 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini