Sukses

Mengintip Apartemen Mewah Khusus Gelandangan di Los Angeles

Liputan6.com, Los Angeles - Seperti halnya kota-kota besar pada umumnya, pemerintah Los Angeles, Amerika Serikat dihadapkan pada persoalan serius terutama yang menyangkut tentang bertambahnya jumlah gelandangan atau tuna wisma. Untuk itu, pemerintah kota ini memperkenalkan sebuah solusi proyek perumahan yang dinamakan Hope on Alvarado. Berbeda dengan rumah singgah pada umumnya, tempat tinggal khusus gelandangan ini justru berdesain mewah dan futuristik.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (16/12/2017), rumah singgah Hope on Alvarado akan berlokasi di Westlake, Los Angeles. Diharapkan, proyek ini bisa menjadi solusi untuk menampung 46.874 gelandangan Los Angeles yang sebagian besar hidup di jalan.

Rencananya, proyek ini akan selesai pada 2019. Desain dilakukan oleh firma arsitektur KTGY Architecture + Planning dengan konsep apartemen mikro yang terjangkau

Konstruksi dari Hope on Alvarado sendiri akan dimulai pada 2018. Tahap pertama dilakukan dengan membangun apartemen sebanyak 84 unit dengan bantuan developer Aedis Real Estate Group.

Selain memiliki desain yang mewah, apartemen ini ternyata dibangun dengan menggunakan kontainer pengiriman. Setiap kontainer akan diubah fungsi menjadi satu buah unit apartemen.

Bangunan berlantai lima ini akan berisi studio dan dan apartemen satu kamar tidur, berukuran antara 400 sampai 480 kaki persegi. Setiap penduduk akan memiliki tempat parkir sepeda sendiri dan akses ke halaman tengah. Staf di lantai dasar juga akan menawarkan layanan pendukung kepada penyewa.

Meski harga sewa dari tiap unit belum dirilis, KTGY Architecture + Planning mengatakan biayanya akan sangat murah. Ini bukanlah proyek pertama perumahan murah yang diinisiasikan pemerintah. Sebelumnya, 16 unit apartemen dibuka ke publik yang terletak di Orange County.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.