Sukses

Pertamina Uji Coba Pasar Elpiji Nonsubsidi 3 Kg di Tangsel

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) sedang melakukan uji coba pasar Elpiji nonsubsidi 3 kilogram (kg). Uji coba ini untuk mengukur daya tarik masyarakat terhadap produk baru Elpiji Bright Gas 3 kg.
 
Senior Vice President (SPV) Non-Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Basuki Trikora Putra mengatakan, sebelum diluncurkan ke masyarakat, Pertamina ‎harus mengukur minat masyarakat terhadap Elpiji nonsubsidi 3 kg tersebut.
 
 
"Kita hanya ingin melihat dulu perilaku konsumen apakah mereka masih berminat," kata Basuki, ‎di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (15/12/2017).
 
Dia mengungkapkan, ‎Pertamina melakukan uji coba pasar pada kawasan perumahan di Tangerang Selatan, dengan jumlah 200 kepala keluarga (kk).
 
"Kita masih uji coba, uji cobanya di daerah kecil sekali, daerah Tangerang Selatan," tutur Basuki.
 
Usai itu, ucap Basuki, Pertamina baru akan melakukan uji coba pasar Elpiji nonsubsidi 3 kg di wilayah lain.  "Yang sekarang kita lagi lakukan uji coba Tangerang, nanti harus kita susun lebih lanjutnya," ujar Basuki.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Luncurkan Produk Elpiji 3 Kg Nonsubsidi pada 2018

PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk baru pada 2018, yaitu Elpiji nonsubsidi 3 kilogram (kg). Elpiji tersebut sedang diuji coba‎ pasar untuk mengetahui minat masyarakat.

Senior Vice President (SPV) Non Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Basuki Trikora Putra mengatakan,‎ saat ini Pertamina masih mempersiapkan peluncuran Elpiji nonsubsidi 3 kg‎, rencananya akan diluncurkan pada 2018.

"Kita masih dalam tahap persiapan, tapi 2018 kita rencanakan akan‎ diluncurkan," kata Basuki, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Basuki mengungkapkan, Pertamina akan menamai Elpiji nonsubsidi dengan label Bright Gas 3 kg. Sebelumnya, Pertamina juga telah mengeluarkan Elpiji dengan merek Bright Gas untuk ukuran 5,5 kg. "Kemasan 3 kg, mereknya ‎Bright Gas," ujar Basuki.

Basuki mengatakan, sebelum dipasarkan, Pertamina melakukan uji pasar Elpiji nonsubsidi 3 kg secara bertahap terlebih‎ dahulu. Hal ini untuk mengukur minat masyarakat terhadap produk baru tersebut.

"Kita cobalah bertahap seperti 5,5 kg, waktu itu kita lihat respons pasar seperti apa," tutur dia.

‎Saat ini Pertamina melakukan uji coba pasar pada kawasan perumahan di Tangerang Selatan, dengan jumlah 200 kepala keluarga (kk).

"Kita masih uji coba, uji cobanya di daerah kecil sekali, daerah Tangerang Selatan," tutur Basuki.‎

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.