Sukses

Meluncur di 2018, Apa Kelebihan Elpiji Nonsubsidi 3 Kg?

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menyatakan produk baru Elpiji nonsubsidi 3 kilogram (kg) yang rencananya meluncur pada 2018 ‎memiliki keunggulan dibandingkan Elpiji bersubsidi nonsubsidi 3 kg.

Senior Vice President (SPV) Non-Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Basuki Trikora Putra menyebut, salah satu kelebihan ‎Elpiji nonsubsidi 3 kg yang dinamai Bright Gas 3 kg tersebut memiliki kemasan lebih baik dari yang 3 kg bersubsidi.

"Elpiji 3 kg yang Bright Gas itu kita kemasannya lebih baik," kata Basuki, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Keunggulan lain, kata dia, Elpiji nonsubsidi 3 kg dilengkapi dengan katup‎ ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS). Dengan begitu, risiko kebocoran pada kepala tabung lebih kecil. Sedangkan Elpiji 3 kg bersubsidi hanya dilengkapi dengan satu katup.

"‎Valenya sama dengan Bright Gas 5,5 kg, double splindled valve," ucap Basuki.

Dia menambahkan, kelebihan lain Elpiji nonsubsidi 3 kg adalah dilindungi dengan plastik pelindung, yang lebih aman dan baik, sehingga kualitas tabung yang didapat lebih baik.

"Kita juga memakai plastic wrap yang lebih bagus dan lebih aman, kita jamin itu," jelas dia.

Menurut Basuki, saat ini Pertamina masih melakukan persiapan peluncuran Elpiji nonsubsidi 3 kg‎. Rencananya produk ini akan meluncur pada 2018.

"Kita masih dalam tahap persiapan, tapi 2018 kita rencanakan akan‎ diluncurkan,‎" ucap Basuki.

Tonton Video Pilihan Ini:

1 dari 2 halaman

Ingin Tukar Elpiji 3 Kg dengan Tabung Pink, Ini Lokasinya

PT Pertamina (Persero) sedang menggelar promo penukaran tabung Elpiji 3 kilogram (kg) dengan tabung Elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg. Hal ini bertujuan agar masyarakat mampu beralih menggunakan Elpiji nonsubsidi.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Sumatera Bagian Utara Rudi Ariffianto mengatakan, penukaran tabung Elpiji 3kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di agen dan pangkalan.

"Penukaran tabung bisa dilakukan di agen dan pangkalan‎," kata Rudi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Rudi melanjutkan, selain kedua tempat tersebut, penukaran tabung Elpiji 3 kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Untuk diketahui, saat ini SPBU tidak hanya menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) saja, tetapi juga menjual Elpiji yang juga merupakan produk dari Pertamina‎.

"Tabung juga bisa ditukar di SPBU, itu termasuk sebagai pangkalan," tuturnya.

Menurut Rudi, promo penukaran tabung Elpiji tersebut masih berlaku hingga saat ini. Pertamina belum memutuskan promo tersebut akan segera berakhir.

Artikel Selanjutnya
Pemerintah Tegaskan Harga BBM Tak Berubah sampai 31 Maret 2018
Artikel Selanjutnya
Harga BBM Subsidi Tak Naik, Pertamina Khawatir Ganggu Investasi