Sukses

Top 3: Lokasi Penukaran Tabung Elpiji 3 Kg Nonsubsidi

Artikel perihal penukaran tabung elpiji 3 kg nonsubsidi ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus mengkampanyekan pemakaian elpiji non subsidi kepada masyarakat. Ini agar konsumsi elpiji 3 kg subsidi tak membengkak dan tepat sasaran diberikan kepada yang berhak.

Salah satu caranya dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menukar tabung elpiji 3 kg subsidinya ke nonsubsidi. Penukaran tabung Elpiji 3kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di agen dan pangkalan.

Artikel perihal penukaran tabung elpiji 3 kg  nonsubsidi ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Sabtu (16/12/2017):

1. Ingin Tukar Elpiji 3 Kg dengan Tabung Pink, Ini Lokasinya

PT Pertamina (Persero) sedang menggelar promo penukaran tabung Elpiji 3 kilogram (kg) dengan tabung Elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg. Hal ini bertujuan agar masyarakat mampu beralih menggunakan Elpiji nonsubsidi.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Sumatera Bagian Utara Rudi Ariffianto mengatakan, penukaran tabung Elpiji 3kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di agen dan pangkalan.

"Penukaran tabung bisa dilakukan di agen dan pangkalan‎," kata Rudi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Rudi melanjutkan, selain kedua tempat tersebut, penukaran tabung Elpiji 3kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Berita selengkapnya

 2. Nilai Bitcoin Meroket, Apa Kata Orang Terkaya Dunia?

Mata uang virtual bitcoin kini menjadi pusat perhatian. Lonjakan nilai bitcoin membuat banyak pihak menjadi tertarik, dan ada juga skeptis. Ada sebagian besar orang senang dengan kenaikan imbal hasil investasi. Namun, ada juga takut nilai investasi itu hancur. Salah satunya bitcoin.

Bitcoin diperdagangkan di atas US$ 16.000 atau sekitar Rp 217 juta (US$ 1=Rp 13.593) pada pedagangan kemarin. Dalam satu "pasar" saja, Bitcoin diperdagangkan di atas US$ 18.000 atau Rp 244 juta. Ada sejumlah orang berminat meski harganya 11 persen di atas harga pasar.

Seperti yang pernah dibahas, tidak ada cara untuk memprediksi nilai bitcoin. Tidak ada nilai intrinsik. Sampai saat ini, bitcoin dibeli secara murni dengan harapan orang lain yang membelinya akan membayar lebih tinggi, pada waktu tertentu. Pada akhirnya, ini merupakan spekulasi mengenai psikologi manusia.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Tol Tangerang-Merak Pakai Aspal Plastik, Ini Lokasi Tepatnya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melakukan uji coba pemanfaatan limbah plastik untuk campuran aspal kemarin 14 Desember 2017. Uji coba tersebut dilakukan di Tol Tangerang-Merah, tepatnya di tempat istirahat pelayanan (TIP) atau rest area KM 43 arah Merak.

Adapun uji coba dilakukan pada jalan sepanjang 90 meter dengan lebar 15 meter dan ketebalan perkerasan 5 cm. Aspal yang digunakan sebanyak 150 ton dengan campuran limbah plastik 6 persen atau 600 kg yang didatangkan dari Bandung.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.