Sukses

Menaker Minta Semua Pekerja Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berharap para pekerja di seluruh Indonesia menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini agar para pekerja memiliki perlindungan dari risiko yang terjadi saat bekerja.

Hal tersebut diungkapkan pada acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia Convention Exhibition, ‎Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten. Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan.

"Kalau bekerja di perusahaan minta kepada pengusahanya untuk mendaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat penting karena melindungi kita dari risiko kerja‎," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Selain itu, imbuh Hanif, di usia yang semakin matang diharapkan BPJS Ketenagakerjaan semakin bisa memberikan manfaat bagi pekerja Indonesia.

"Saya harap, di usia ke 40 tahun ini BPJS Ketenagakerjaan bisa meningkatkan pelayanannya kepada pekerja, bekerja semakin profesional dan berkualitas," tutur dia.

Senada dengan Hanif, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto meyakinkan kepada para pekerja supaya mereka bangga atas kinerja pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada pekerja.

"Kita patut bangga bahwa negara kita telah memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan yang komprehensif dan paripurna," kata dia.

Dia juga meminta supaya seluruh pekerja Indonesia mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Tolong yakinkan diri Anda untuk mendaftarkan diri dan bahwa seluruh pekerja Indonesia akan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan," papar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, dalam rangka memeriahkan HUT ke-40, BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan yang berlangsung pada 15-17 Desember 2017.‎

Selain menghadirkan hiburan, dalam acara tersebut BPJS Ketenagakerjaan mengelar kompetisi dengan hadiah utama sebuah rumah.

"Hari ini mulai pukul 09.30 pagi kami mengundang seluruh masyarakat di sekitar Jabodetabek untuk ramai-ramai hadir ke ICE BSD. Karena hari juga akan kita ketahui siapa kah peserta kompetisi Touch The House yang paling beruntung untuk mendapatkan rumah secara gratis dari BPJS Ketenagakerjaan," ungkap‎ Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja.

Artikel Selanjutnya
29 Capaian Anies-Sandiaga dalam 100 Hari Pertama Pimpin Jakarta
Artikel Selanjutnya
Kata Pengusaha soal Obral Insentif Pemerintah yang Tak Laku