Sukses

Promo Tukar Tabung Elpiji Subsidi Berlaku Seluruh Indonesia

Promo Pertamina berupa ‎penukaran tabung Elpiji 3 dengan Bright Gas ukuran 5,5 kg.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) memastikan tidak ada pembatasan kalangan yang boleh menukar tabung Elpiji 3 kilogram (kg) dengan Elpiji nonsubsidi Bright Gas ukuran 5,5 kg.

Senior Vice President (SPV) Non Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Basuki Trikora Putra mengatakan, promo Pertamina berupa ‎penukaran tabung Elpiji 3 dengan Bright Gas ukuran 5,5 kg berlaku nasional. Masyarakat seluruh daerah dapat memanfaatkan promo tersebut.

"Kalau menukar dengan program yang sekarang ada Bright gas 5,5 kg. Jadi kalau Bright Gas 5,5 kg mau ditukar dengan 3 kg dua tabung silakan," kata Basuki, di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Basuki mengungkapkan, program tersebut berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat, sehingga tidak ada batasan untuk penukaran ‎tabung hijau melon dengan berwarna pink ini.

‎"Itu nasional, silakan saja yang mau, konsumen yang mau tukar tabung 3 kg‎," tuturnya.

Menurut Basuki, saat ini promo penukaran tabung Elpiji bersubsidi 3 kg dengan Elpiji no subsidi Bright Gas 5 kg masih berlangsung. Pertamina belum menetapkan kapan waktu promo tersebut berakhir.

Basuki melanjutkan, tujuan Pertamina mengadakan promo penukaranan Elpji bertabung hijau dengan Elpiji bertabung merah muda tersebut adalah untuk memudahkan masyarakat beralih ke Elpiji nonsubsidi.

‎"Tujuannnya memudahkan konsumen supaya mereka menjadi pelanggan 5,5 kg," ujar Basuki.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Tukar Elpiji 3 Kg dengan Tabung Pink, Ini Lokasinya

PT Pertamina (Persero) sedang menggelar promo penukaran tabung Elpiji 3 kilogram (kg) dengan tabung Elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg. Hal ini bertujuan agar masyarakat mampu beralih menggunakan Elpiji nonsubsidi.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Sumatera Bagian Utara Rudi Ariffianto mengatakan, penukaran tabung Elpiji 3kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di agen dan pangkalan.

"Penukaran tabung bisa dilakukan di agen dan pangkalan‎," kata Rudi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Rudi melanjutkan, selain kedua tempat tersebut, penukaran tabung Elpiji 3kg ‎dengan Bright Gas 5,5 kg bisa dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Untuk diketahui, saat ini SPBU tidak hanya menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) saja, tetapi juga menjual Elpiji yang juga merupakan produk dari Pertamina‎.

"Tabung juga bisa ditukar di SPBU, itu termasuk sebagai pangakalan," tuturnya.

Menurut Rudi, promo penukaran tabung Elpiji tersebut masih berlaku hingga saat ini. Pertamina belum memutuskan promo tersebut akan segera berakhir.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.