Sukses

Ingin Bisnis Moncer di 2018? Cari Pegawai dengan Keterampilan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2018 akan segera tiba. Di tahun baru tentu selalu ada impian dan harapan untuk menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Salah satunya yang ingin lebih baik, tentu adalah bisnis yang dijalani.

Untuk memperluas dan memperbesar usaha yang Anda miliki, Anda harus memiliki tim dengan keterampilan yang memang dibutuhkan. Pasalnya, tahun baru tentu berkaitan dengan keterampilan baru juga.

Jika Anda tidak mengikuti tren yang ada, maka Anda bisnis sulit berkompetisi. Akhirnya, Anda bakal ditinggal pelanggan.

Nah, jika ingin terhubung dengan orang-orang yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat bisnis berkembang, Anda harus merencanakan secara strategis mulai dari sekarang.

Melansir laman talonpro.com, Kamis (28/12/2017), orang dengan keterampilan teknologi ini harus ada dalam tim Anda pada 2018:

1. Business Intelligence Analysis

Anda harus mempekerjakan Business Intelligence Analysis, carilah yang memiliki pengalaman yang luas dalam teknologi database dan analisis, serta yang memiliki pengalaman di industri Anda.

Secara khusus, identifikasikan kandidat yang kuat dalam: Database queries, online analytical processing (OAP), data cube technology, dan stored procedure writing.

2. Data Science

Data Science bekerja sama dengan Business Intelligence Analysis. Analis adalah orang-orang yang mengidentifikasi pola dan mengkomunikasikannya kepada kepemimpinan dari perspektif bisnis.

Data Science sendiri merupakan para profesional untuk mengawasi pengumpulan data, pengolahan data, dan analisis akhir data.

Oleh karenanya, carilah kandidat yang ahli dalam pemrograman sains data, yang memiliki kemampuan analisis yang kuat, keterampilan matematika tingkat lanjut, dan yang lebih disukai memegang setidaknya satu gelar lanjutan.

1 dari 3 halaman

Data Security

3. Database Development

Database perusahaan Anda adalah tulang punggung bisnis Anda. Maka sangat penting untuk memiliki orang yang tepat di tempat yang dapat mengembangkan dan mengelola database tersebut secara efektif.

Jenis pengembang yang akan Anda pekerjakan akan bergantung pada infrastruktur internal, tumpukan dan kebutuhan teknologi Anda, namun biasanya Anda ingin mencari pengalaman dengan program database perusahaan dan sertifikasi sebagai administrator database.

4. Data Security Administration

Tidak cukup hanya mengamankan data perusahaan. Data Security Administration menentukan persyaratan keamanan untuk jaringan, memastikan keamanan dilakukan, dan memantau praktik terbaik keamanan perusahaan.

Selain itu, mereka juga menerapkan strategi keamanan baru, memastikan semua tindakan keamanan selalu dilakukan, memantau praktik keamanan seluruh perusahaan, dan menerapkan strategi keamanan.

Oleh karenanya, carilah calon Data Security Administration yang memiliki pengalaman beberapa tahun dan yang memiliki sertifikasi yang relevan berdasarkan kebutuhan keamanan Anda.

2 dari 3 halaman

Network Administration

5. Help Desk Support

Bisnis yang berhadapan langsung dengan pelanggan tidak dapat mempunyai harapan untuk meningkatkan pangsa pasar jika dukungan teknologinya tidak bersemangat.

Meja bantuan adalah garis pertahanan pertama untuk masalah pelanggan, dan Anda harus memiliki staf pendukung yang tidak hanya mengetahui teknologi di dalam dan di luar, tapi juga memiliki kemampuan interpersonal untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang mungkin tidak paham secara teknologi.

6. Network Administration

Tuntutan khusus dari Network Administration akan bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Namun pada umumnya, HRD harus mencari kandidat yang memiliki keterampilan diagnostik, kemampuan analitik, kemauan untuk bekerja dengan baik lebih dari 40 jam per minggu dan mudah dihubungi, pemecahan masalah dan komunikasi, keterampilan serta sertifikasi admin jaringan.

Artikel Selanjutnya
Mau Bisnis Kuliner? Wajib Perhatikan 10 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
6 Hobi yang Bisa Hasilkan Pundi-Pundi Uang