Sukses

Ini Hadiah Terbaik, Berkesan dan Murah untuk Rayakan Hari Ibu

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk mengucapkan terima kasih atas pengorbanan dan kasih sayang yang telah diberikan ibu selama ini kepada kita. Salah satu caranya adalah dengan memberikah hadiah pada saat Hari Ibu, yang tepatnya jatuh pada hari ini, Jumat (22/12/2017).

Mungkin bunga, cokelat, perhiasan atau berbagai hadiah mahal lainnya merupakan hadiah yang sering terlintas dalam pikiran. Namun, tak hanya hadiah mahal yang bisa menjadi terbaik dan berkesan, hadiah dengan harga terjangkau juga bisa menjadi salah satunya.

Lalu, hadiah apa yang bisa tetap menjadi terbaik, dapat berkesan, dengan harga terjangkau? Melansir laman time.com, Jumat (22/12/2017), berikut beberapa ide hadiah terbaik dan berkesan namun hanya memerlukan sedikit usaha dan biaya:

1. Membersihkan rumah/mobil/motor

Di hari yang spesial ini, ada cara termudah untuk Anda menyenangkan hati ibu. Salah satunya dengan membantu membersihkan rumah/mobil/motor. Jadikan ibu Anda bak ratu dalam sehari tanpa pusing memikirkan tugas rumahnya.

2. Berikan kartu ucapan yang manis

Kapan terakhir kali Anda mengucapkan terima kasih kepada ibu? Jika Anda sulit mengucapkannya, Anda bisa coba menulisnya dalam sebuah kartu dengan kata-kata yang manis. Dengan cara ini, kemungkinan ibu Anda akan tersentuh dibuatnya.

1 dari 4 halaman

3. Mendigitalkan foto non-digitalnya

Apa Anda pernah melihat foto-foto tua ibu yang terabaikan begitu saja? Coba kumpulkan kembali foto-foto itu dan kemudian scan agar ada salinan digitalnya sehingga mudah dibagi dan dicetak kembali. Dengan begini, ibu Anda mungkin akan tersentuh.

4. Melakukan kegiatan bersama

Jika ingin semakin dekat dengan ibu, Anda bisa meluangkan satu hari ini bisa bersama ibu dengan melakukan kegiatan bersama, seperti memasak, berkebun, minum teh, dan lain-lain. Tentu senyum di wajah ibu akan sangat menyejukan bukan?

2 dari 4 halaman

5. Rencanakan malam permainan bersama keluarga

Jika Anda sibuk bekerja pada hari ini, Anda dapat menyempatkan waktu saat malam nanti. Ajak seluruh keluarga, terutama ibu, untuk berkumpul bersama dan memainkan sebuah permainan tradisional, seperti Monopoli, dan lain-lain. Tentu suasana hangat itu akan membuat ibu senang bukan?

6. Sajikan makan malam

 

Jika Anda cukup pandai memasak namun jarang memasak, cobalah sajikan masakan terbaik Anda kepada ibu. Anda juga dapat mengajak seluruh keluarga makan malam bersama agar suasana semakin hangat.

3 dari 4 halaman

7. Mendaftar kelas bersama

Apa Anda pernah mendengar ibu Anda ingin mengikuti suatu kursus, seperti memasak, menjahit, atau lainnya? Jika pernah, cobalah untuk mendaftar kelas bersama. Tentu akan sangat menyenangkan.

8. Tulis alasan mengapa Anda mencintainya

Ingin membuat ibu Anda terharu? Cobalah untuk membuat pesan yang berisi alasan Anda mencintainya. Setelah itu, Anda bisa menambahkan dengan sebuah pelukan atau kecupan manis untuk ibu yang telah membesarkan Anda hingga saat ini.

 

Bagaimana? Sangat mudah dicontoh bukan? Selamat mencobanya dan semoga berhasil!

Selamat Hari Ibu bagi seluruh ibu di Tanah Air. Terima kasih ibu atas semua kasih sayang dan pengorbanannya selama ini.

Artikel Selanjutnya
Nuansa Tropis untuk Rayakan Tahun Baru China, Mau Coba?
Artikel Selanjutnya
Teuku Wisnu Kumpulkan Teman-Teman Artis di Malang, Ada Apa?