Sukses

Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Asia, Ada dari Indonesia?

Maskapai asal Indonesia juga masuk dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di Asia?

Liputan6.com, New York - Setiap tahunnya, situs yang menghimpun penilaian konsumen penerbangan Skytrax merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia. Tahun ini, maskapai dari Asia mampu memperlihatkan performa memuaskan. 12 dari ranking 20 teratas didominasi oleh maskapai dari Asia.

Maskapai mana saja yang mampu masuk dalam daftar bergengsi ini? Adakah maskapai dari Indonesia yang juga masuk dalam daftar?

Berikut ulasannya dilansir dari Business Insider, Senin (25/12/2017):

10. Thai Airways

Asal: Thailand

Thai Airways telah lama menjadi maskapai terdepan dalam hal layanan berkualitas, jadi tidak mengherankan jika maskapai utama Thailand ini mampu menduduki peringkat tinggi dalam daftar.

Penumpang kelas ekonomi Skytrax mencatat, sikap ramah kru dan pilihan bersantap yang lezat yang diberikan oleh Thai Airways. Di tahun 2017, Thai Airways membawa pulang penghargaan untuk Kelas Ekonomi Terbaik Dunia, Onboard Catering Terbaik di Kelas Ekonomi , dan Fasilitas Spa Airline Terbaik di Dunia.

9. Garuda Indonesia

Asal: Indonesia

Garuda Indonesia tercatat terus memperbaiki layanan dalam beberapa tahun terakhir. Perbaikan yang dilakukan juga meliputi pembaharuan pesawat dan penambahan pelayanan oleh para kru.

Penumpang di kelas ekonomi di Skytrax memberi penilaian baik pada kenyamanan tempat duduk Garuda Indonesia. Pilihan makanan khas Asia Tenggara yang disajikan juga mampu menarik hati para penumpang yang menaiki maskapai ini.

8. Hainan Airlines

Asal: China

Didirikan pada 1993, Hainan merupakan satu-satunya maskapai asal Negeri Tirai Bambu yang mampu meraih rating bintang lima dari Skytrax. Hanya dalam waktu tiga tahun, maskapai ini mampu meroket dari ranking 22 dan masuk dalam 10 besar. Hainan juga terus memperluas rute penerbangannya ke berbagai destinasi di Asia, Eropa dan Australia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

7. Etihad Airways

Asal: Uni Emirat Arab

Etihad merupakan maskapai utama dari Uni Emirat Arab. Pesawat Boeing dan Airbus milik maskapai ini memiliki rute penerbangan ke 100 destinasi.

Etihad mampu terkenal dengan fasilitas apartemen dalam pesawat yang dinamakan Residence Fly serta penawaran suite kelas satu dan kelas bisnis mewah.

6. Eva Air

Asal: Taiwan

EVA Air Taiwan didirikan pada tahun 1989 dan merupakan cabang dari raksasa pelayaran kontainer global Evergreen Group. Maskapai yang berbasis di Taipei telah berkembang pesat dalam dua dekade terakhir dan sekarang mengoperasikan armada besar jet penumpang Airbus dan Boeing. Maskapai ini juga merupakan perintis dari kelas "ekonomi premium".

5. Cathay Pacific Airways

Asal: Hong Kong

Maskapai yang memiliki markas di Hong Kong ini turun satu peringkat dari tahun lalu. Meski demikian, Cathay mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu maskapai paling dihormati dari Wilayah Pasifik.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Emirates

Asal: Dubai

Selama 30 tahun terakhir, Emirat telah berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan jarak jauh terkemuka di dunia. Beroperasi secara eksklusif di Bandara Internasional Dubai, maskapai ini menawarkan armada superjumbo Airbus A380 terbesar di dunia dan jet-jet Boeing 777 ke berbagai destinasi jarak jauh dunia.

3. All Nippon Airways (ANA)

Asal: Jepang

ANA adalah maskapai internasional terbesar di Jepang dan merupakan rumah bagi salah satu armada Boeing 787 Dreamliners terbesar di dunia. ANA mendapat pujian yang tinggi dari pengulas Skytrax karena kebersihan, pelayanan, dan keamanan yang diberikan. Banyak pesawat ANA yang menampilkan kursi bersudut gaya slide-forward yang meningkatkan privasi secara keseluruhan. Kursi ekonomi di pesawat ini juga disertai gerai listrik dan USB.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Singapore Airlines

Asal: Singapura

Peringkat kedua ditempati oleh Singapore Airlines. Maskapai ini terkenal berkat pramugarinya yang dilatih untuk selalu melayani penumpang dengan hormat dan sangat hati-hati. Berbagai acara di entertainment-on-board yang ditawarkan juga menjadi nilai plus maskapai ini.

1. Qatar Airways

Asal: Qatar

Setelah jatuh ke posisi kedua tahun lalu, Qatar Airways kembali sukses meraih posisi teratas untuk 2017.

Maskapai yang berbasis di Doha ini menerima pujian dari para pengulas karena kenyamanan dan hiburan dalam penerbangannya. Qatar Airways juga menawarkan sistem hiburan dan penawaran kelas ekonomi terbaik di dunia. Maskapai ini menghubungkan lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia dan memperluas armadanya dengan menggunakan pesawat jarak jauh generasi terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.