Sukses

Mau Investasi di 2018? Cek Trik Suksesnya Menurut Zodiak

Anda juga bisa mengetahui instrumen investasi terbaik menurut karakter dan keberuntungan zodiak.

Liputan6.com, New York - Saat ini investasi memang dipilih sebagai cara untuk mewujudkan tujuan finansial, seperti persiapan dana pensiun, dana pendidikan, dan berbagai tujuan finansial lainnya.

Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba menjalankan berbagai investasi. Ada banyak jenis investasi yang dapat Anda pilih dan jalankan, tapi tentu saja pemilihan investasi tidak dapat dilakukan secara asal-asalan.

Perlu perencanaan yang matang sehingga Anda bisa memilih investasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan finansial. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui instrumen investasi terbaik menurut karakter dan keberuntungan zodiak.

Berikut jurus sukses investasi menurut zodiak dilansir dari Ganeshaspeaks.com, Senin (25/12/2017).

1. Sagitarius

Sagitarius memiliki keberanian untuk berjuang demi keuntungan 1.000 persen pada setiap saham yang dia beli. Mereka juga seringkali berhasil mewujudkan mimpinya mendekati kenyataan. Tapi, satu yang harus dihindari. Sagitarius sering tidak pernah mengaku telah melakukan kesalahan dalam bidang investasi.

Kelebihan dari Sagitarius adalah mampu memulai berbagai jenis investasi. Karakternya yang suka berpetualang, membuatnya tidak gentar akan risiko, baik kecil maupun besar.

Sehingga, tidak ada salahnya untuk mulai menabung. Nantinya, Anda yang berzodiak Sagitarius bisa menginvestasikannya pada saham dan properti.

2. Capricorn

Zodiak berlambang kambing hutan jantan ini punya garis karakter yang pendiam. Tapi jangan salah, walau pendiam, pribadi berzodiak Capricorn biasanya rajin dan juga ambisius loh. Selain itu mereka juga bisa fokus, sabar, bijaksana dan disiplin.

Untuk itu, investasi saham ataupun properti sangat cocok untuk Capricorn. Karena kamu akan tetap sabar menunggu hingga memetik hasil investasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Aquarius, Pisces

3. Aquarius

Aquarius memiliki kemampuan untuk memprediksi tren masa depan dengan sangat baik. Tak jarang, mereka akhirnya mampu mengikuti tren baru yang menguasai pasar jauh sebelum orang lain melakukannya. Tapi terkadang, zodiak ini juga suka terjebak untuk membeli investasi yang berisiko tinggi.

Investasi emas merupakan pilihan tepat untuk Aquarius. Hal ini disebabkan Aquarius memiliki pembawaan yang tenang dan tidak hobi mengkhawatirkan sesuatu.

Jika memilih investasi emas, Anda tidak perlu memikirkan apa-apa. Jika butuh uang tinggal dijual lagi kan? Tidak perlu khawatir harga properti anjlok atau saham yang naik turun.

4. Pisces

Pisces paling tidak suka dengan hal-hal yang berbau ribet dan cenderung menyukai hal yang praktis. Ditambah lagi dengan sikap sensitifnya, zodiak berlambang ikan ini tidak tidak mau merugi saat investasi. Investasi dalam bentuk deposito cocok untuk Pisces.

 

3 dari 6 halaman

Aries, Taurus

5. Aries

Sifat tidak sabaran, enerjik, dan mudah emosian, membuat Aries harus jauh-jauh dengan jenis investasi emas dan properti. Mengapa? Karena dijamin kamu tidak akan sabar menunggu proses mendapatkan untung yang cukup lama.

Lebih baik Anda yang berzodiak Aries memilih investasi reksa dana pasar uang saja karena sifatnya jangka pendek.

6. Taurus

Taurus memiliki karakter kuat untuk ingin mendapatkan uang dalam jumlah besar, sehingga mereka langsung menuju sasaran, tanpa membuang banyak energi, loncat dari satu tujuan ke tujuan lainnya.

Tapi jika roda keberuntungan berubah, mereka cenderung meningkatkan ambang batas risiko, menantang keberuntungan dan bisa berisiko rugi besar.

Untuk itu, zodiak ini lebih cocok untuk menanam uangnya di investasi properti yang membutuhkan kesabaran. Dikenal memiliki karakter sabar, stabil, dan setia, Taurus juga akan bertahan dalam melakukan investasi saham.

 

4 dari 6 halaman

Cancer, Leo

7. Cancer

Saran investasi terbaik untuk Cancer adalah Anda harus menginvestasikan uang Anda di sektor yang Anda kenal dengan baik dan tidak instrumen-instrumen volatile seperti pasar saham.

Demi keamanan keuangan, jauhi investasi dengan jumlah banyak dan risiko tinggi. Cancer punya karakter yang labil dan sentimental.

Sehingga tidak cocok untuk investasi level atas yang butuh ketekunan tingkat tinggi. Pilihannya adalah investasi deposito yang minim risiko.

8. Leo

Leo sangat suka menjadi pusat perhatian. Bagi zodiak berlambang singa ini, hal-hal yang kelihatannya mudah dan kecil itu kurang menantang. Leo suka melakukan perbuatan yang besar, seperti investasi properti atau saham. Mereka juga tidak mudah menyerah.

Investasi saham sangat cocok untuk zodiak berlambang singa ini. Apalagi, Leo juga punya jiwa pemimpin sehingga tetap stabil saat harus terjun dalam dunia investasi.

 

5 dari 6 halaman

Scorpio, Gemini

9. Scorpio

Karakter orang yang paling pas untuk investasi saham adalah karakter yang giat, gigih, dan tentunya memiliki insting yang kuat. Beruntungnya, Scorpio memiliki semua karakter ini, jadi investasi saham adalah jawaban yang tepat bagi Scorpio.

10. Gemini

Gemini tidak pernah terbawa oleh euforia pendek dan keputusannya selalu didasarkan pada pengetahuan yang ia miliki. Sayang, dalam dunia investasi zodiak ini cenderung ceroboh dan tidak stabil. Mereka kurang bisa mempertimbangkan faktor-faktor yang bisa saja mempengaruhi return dalam sebuah instrumen investasi.

Untuk itu, ada baiknya memilih investasi minim risiko. Pilihannya adalah investasi deposito. Inilah jenis investasi yang paling aman di antara investasi lainnya.

 

6 dari 6 halaman

Virgo, Libra

11. Virgo

Investasi yang direkomendasikan untuk Virgo adalah investasi reksa dana. Hal ini dikarenakan Virgo memiliki sifat yang lebih logis, suka tantangan, serta ingin hasil dalam jumlah besar.

12. Libra

Sifatnya yang mudah bimbang dan ragu, membuat Libra kesulitan dalam memilih investasi. Namun, Libra juga memiliki sifat yang menyukai kerja sama sehingga tetap bisa melakukan investasi. Dan investasi yang cocok untuk zodiak adalah reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana pasar uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini