Sukses

Startup Ini Jual Perlengkapan Darurat Mewah Khusus Orang Kaya

startup ini didirikan oleh sutradara film Ryan Kuhlman dan desainer kostum Lauren Tafuri. Mereka merintis bisnisnya dari Los Angeles

Liputan6.com, Jakarta Banjir, gempa bumi dan bencana alam lainnya bisa datang kapan saja. Bagi orang-orang yang tinggal di negara Barat, sudah merupakan hal yang lumrah bagi mereka untuk memiliki persiapan matang sebelum hal-hal yang tidak diinginkan tiba. Persiapan ini antara lain menyiapkan bunker di basement rumah atau melengkapi diri dengan peralatan darurat.

Kesempatan ini ternyata sukses diubah menjadi sebuah peluang bisnis oleh startup bernama Preppi. Berbeda dengan perusahaan rintisan pada umumnya, Preppi menjual perlengkapan darurat mewah yang khusus dijual kepada orang-orang berduit.

Seperti dilaporkan odditycentral.com, Kamis (28/12/2017), startup ini didirikan oleh sutradara film Ryan Kuhlman dan desainer kostum Lauren Tafuri. Mereka memulai merintis bisnisnya dari tempat tinggal di Los Angeles.

Awalnya, ide bisnis muncul saat keduanya terkena gempa bumi ringan di tahun 2014. Mereka pun lalu mendirikan Preppi yang kini menjadi merek perlengkapan darurat mewah paling laris di pasar.

"Kami mulai bertanya pada teman dan kerabat perlengkapan darurat seperti apa yang mereka miliki. Kami sangat terkejut saat tahu bahwa tidak banyak dari mereka yang mempersiapkan untuk membeli hal ini. Dari 10 orang kerabat, hanya satu orang yang memiliki perlengkapan darurat," tutur Kuhlman.

Setelahnya, mereka mencoba untuk membeli perlengkapan darurat yang ada di pasar. Tapi, yang mereka dapat justru jauh dari apa yang diinginkan. Akhirnya, mereka memilih untuk membuat perlengkapan daruratnya sendiri.

"Kita semua butuh perlengkapan ini. Tapi kami berpikir, 'Apa gunanya menyuruh orang untuk membeli?' Jika tidak menarik atau dirancang dengan baik, orang tidak akan mau menggunakannya." kata Tafuri.

 

Tonton Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelanggan Kalangan Artis

Pada bulan Maret 2014, pasangan ini meluncurkan Preppi dengan mengunggah mock-up produknya di Instagram. Dalam beberapa hari, seorang editor untuk majalah Belanda Fantastic man menghubungi mereka yang ingin menampilkan produknya.

Pada bulan November 2014, penjualan mereka meledak saat Gwyneth Paltrow menampilkan kit di situsnya Goop.

Sejak saat itu Preppi survival kit telah menjadi hadiah liburan yang sering dipesan di kalangan selebriti Hollywood. Steven Spielberg dan Amblin Entertainment memesan ratusan kit Preppi sebagai hadiah liburan pada bulan lalu. Julia Roberts juga telah membeli perlengkapan ini sebagai hadiah selama bertahun-tahun.

Pink baru-baru ini memesan enam peralatan. Beberapa klien terkenal lainnya antara lain Jerry Hall, Ben Affleck, Whoopi Goldberg, Melissa McCarthy, Zach Galifianakis, Maya Rudolph dan Sofia Vergara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.